Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jul 2020 06:17 WIB

TRAVEL NEWS

14 Pohon Paling Unik dan Cantik Sedunia

Rizka Elfira
detikTravel
Pohon cantik nan unik
Pohon Baobab (Foto: iStock)

8. Pohon Dark Hedges, dekat Armoy, Irlandia Utara

Berada di County Antrim, pohon Dark Hedges makin dikenal saat dijadikan latar serial film Game of Thrones. Bentuknya yang seperti terowongan membuat siapa saja yang melewatinya akan merasa takut.

Rangkaian peppohonan yang terdiri dari 150 pohon ini dibentuk menyerupai terowongan pada abad ke-18 oleh Stuarts. Ini bertujuan untuk dijadikan pintu masuk yang mengesankan bagi rumah-rumah mewah yang berada di Georgia. Dikabarkan terdapat hantu-hantu di pohon unik itu.

9. Pohon Jacaranda, Afrika Selatan

Sejak akhir September hingga akhir November, pohon Jacaranda di Afrika Selatan akan menampilkan bunga yang spektakuler. Bunga ungu terkadang juga putih ini berbau harum. Pohon Jacaranda dapat ditemukan di Pretoria dan Johannesburg. Terdapat lebih dari 70.000 pohon Jacarandas di Pretoria.

Jacaranda menjadi simbol di Afrika Selatan, padahal sesungguhnya pohon tersebut bukan asli dari sana. Pohon tersebut pertama kali dibawa ke Afrika Selatan pada abad ke-19 dari Brazil.

10. Pohon Japanese Maple, Portland, Oregon, Amerika Serikat

Portland Japanese Garden di Jepang merupakan taman yang paling otentik dengan taman aslinya. Pohon Japanese Maple yang indah yang berada di bagian Strolling Pond Garden dan itu amat mencuri perhatian traveler. Musim gugur adalah saat yang paling spektakuler untuk melihatnya.

11. Pohon Dragon, Tenerife, Kepulauan Canary

Dikenal dengan iklim yang hangat dan lembab, Tenerife merupakan pulau yang subur dan jadi rumah bagi pohon Dragon. Pohon ini dapat ditemukan di seluruh Canary, dan pohon ini telah menjadi simbol untuk pulau Tenerife.

Pohon ini dicirikan oleh ranting yang padat dan kurus, juga daun yang lurus. Namanya berasal dari getah merah yang mereka hasilkan. Dijadikan sebagai simbol kesuburan, ternyata pohon Dragon atau naga ini merupakan keluarga dari asparagus dan sangat mistis bagi warga lokal. Ini adalah pohon terbesar dan tertua dari jenisnya, diperkirakan berumur sekitar 1.000 tahun.

Pohon cantik nan unikPohon Crooked (Foto: iStock)

12. Pohon Crooked, Polandia

Pohon Crooked berasal dari Pomerania barat, salah satu daerah paling hijau di Polandia. Daerah ini adalah rumah bagi hutan Crooked.

Terdapat serangkaian 22 pohon, semua pangkalnnya melengkung menunjuk ke arah utara. Masih belum diketahui apakah pohon-pohon seram ini secara alami menekuk atau ditanam dengan cara khusus untuk mencapai efek tersebut.

13. Pohon Giant wisteria, Ashikaga, Jepang

Para turis biasanya ingin melihat dan mencium aroma bunga sakura Jepang. Namun negeri Sakura juga merupakan rumah bagi pohon Wisteria. Taman Bunga Ashikaga, sekitar satu jam di utara Tokyo, memiliki lebih dari 350 pohon Wisteria di area seluas 23 hektar, ada terowongan di dalamnya.

Ungu merupakan warna kelopak bunga yang paling umum dari Wisteria. Namun ada pula warna merah muda, biru dan putih yang menghiasi taman ini pada musim puncak yakni di pertengahan April hingga Mei. Yang paling menakjubkan adalah Great Miracle Wisteria, pohon besar berusia 140 tahun tepat di jantung taman. Biasanya ada Festival Wisteria di sini pada musim semi.

14. Pohon Crooked Bush, Saskatchewan, Kanada

Pohon yang berasal dari provinsi Saskatchewan, Kanada ini memiliki suatu misteri. Lokasinya berada dekat dengan kota Hafford, sekitar satu jam dari ibu kota Saskatoon.

Banyak teori-teori aneh mengenai asal-usulnya. Pohon Crooked Bush terbilang melimpah di sana. Banyak ahli percaya bahwa bentuk pohon yang berkerut itu disebabkan oleh mutasi genetik.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Pohon Tumbang Timpa Bangunan Sekolah di Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]

(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA