Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Jul 2020 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Bocah Rusak Replika Kastil Disney Seharga Rp 1 M

Putu Intan
detikTravel
Kastil Disney di Shanghai Museum of Glass
Kastil kaca Disneyland Shanghai seharga nyaris Rp 1 miliar pecah oleh dua bocah. (www.shmog.org)
Shanghai -

Dua bocah kedapatan merusak replika kastil kaca taman hiburan Disneyland Shanghai yang merupakan koleksi Shanghai Museum of Glass, China. Kastil ini nilainya hampir Rp 1 miliar dan dibuat selama 500 jam.

Berwisata bersama anak-anak membutuhkan tenaga ekstra karena terkadang antusiasme dan keingintahuan mereka dapat membahayakan diri mereka atau hal-hal di sekitarnya. Seperti yang terjadi di China, dua bocah tak sengaja merusak barang di tempat wisata.

Dilansir dari Travel+Leisure, Sabtu (25/7/2020), Shanghai Museum of Glass di China mengunggah pengumuman di media sosial Weibo. Pada pengumuman itu dijelaskan bahwa salah satu instalasi di museum itu dirusak oleh dua pengunjung cilik pada bulan Mei.

Dua anak ini mengunjungi museum itu bersama orang tua mereka. Dua bocah itu memanjat penghalang dan tidak sengaja masuk ke kotak kaca yang menyimpan replika kaca indah dari kastil Disney. Ini menyebabkan sebagian replika itu jatuh dan pecah.

Tapi, museum tampaknya menanggapi masalah ini dengan tenang. Pada postingan yang sama mereka mengungkapkan bahwa Disneyland China telah berkomunikasi dengan para bocah itu.

"Para pengunjung kecil ini tahu bahwa perilaku mereka tidak pantas, dan, di bawah dorongan orang tua mereka, melaporkan kejadian itu kepada staf museum. Sikap mereka ramah dan tulus, dan mereka setuju untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut," sebutnya dalam pernyataan.

Menurut media The Paper, sebagaimana diwartakan Vice, kastil kaca ini bernilai 450.000 yuan atau hampir Rp 1 miliar. Para seniman membutuhkan waktu lebih dari 500 jam untuk membuatnya.

Bangunan kastil kaca Disneyland China itu terdiri lebih dari 30.000 keping kaca dengan dekorasi emas 24 karat. Beratnya sendiri mencapai 60 kilogram. Replika kastil ini diberikan perusahaan Amerika Serikat, Arribas Brothers pada 2016.



Simak Video "Siap-siap! Disney+ Hadir di Indonesia Bulan Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA