Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Jul 2020 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kursi Tengah Tidak Akan Hilang Selamanya dari Pesawat

delta airlines
Foto: Delta Airlines (Reuters)
New York -

Kebijakan Physical Distancing membuat maskapai ramai-ramai mengosongkan kursi tengah pesawat mereka. Tapi kebijakan itu tidak akan berlangsung selamanya.

CEO Delta Airlines menyebut kursi bagian tengah tidak akan selamanya hilang dari pesawat. Kemungkinan kebijakan itu hanya sampai bulan September saja.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan media, CEO Delta Airlines Ed Bastian mengungkapkan maskapainya akan melanjutkan kebijakan mengosongkan kursi tengah pesawat setidaknya sampai tanggal 30 September. Ed juga menyebut kebijakan tersebut tidak akan berlangsung selamanya.

"Semua orang mengapresiasi kebijakan ini, tapi ini tidak akan berlangsung selamanya," ungkap Ed seperti dikutip detikTravel dari USA Today, Kamis (23/7/2020).

Ed membuka kemungkinan akan memperpanjang kebijakan tersebut hingga akhir tahun 2020. Tapi tidak ada tanggal pasti kapan kebijakan physical distancing tersebut akan dicabut.

Delta Airlines sendiri berencana akan menambah jumlah penerbangan mereka sebanyak 1.000 kali di bulan Agustus, meski jumlah kursi pesawat mereka yang terpesan jauh lebih sedikit akibat kebijakan Physical Distancing.

Sementara itu, maskapai JetBlue juga menerapkan kebijakan Physical Distancing yang sama dengan mengosongkan kursi bagian tengah pesawat. Kebijakan ini akan terus mereka terapkan hingga musim panas berakhir.


Maskapai JetBlue berencana meneruskan kebijakan tersebut hingga tanggal 8 September, sambil melihat perkembangan terkini dunia saat melakukan 'perang' melawan virus Corona. Jika tak kunjung membaik, maka kebijakan tersebut bisa saja diperpanjang.

Sepanjang bulan Juli ini, maskapai JetBlue juga mengosongkan kursi bagian tengah pesawat mereka sehingga tidak ada traveler yang bisa memesannya. Kebijakan tersebut rupanya terbukti bisa menjaga jarak antar penumpang di pesawat.



Simak Video "22 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Militer Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA