Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Jul 2020 09:22 WIB

TRAVEL NEWS

Ada yang Mau Membeli Rumah Paling Berhantu di Irlandia?

Syanti Mustika
detikTravel
Loftus Hall
Rumah hantu Loftus Hall di Irlandia (Loftus Hall)
Jakarta -

Sebuah rumah besar yang konon paling berhantu di Irlandia itu dijual. Siapa yang memiliki nyali untuk membeli rumah hantu itu?

Loftus Hall, sebuah kastil yang konon dibangun pada tahun 1350, sangat terkenal di Irlandia. Tidak karena megah atau ukurannya, namun karena terkenal paling berhantu di Irlandia.

Diberitakan Lonely Planet, rumah besar dengan jumlah kamar 22 ini bakal dijual. Dilaporkan bahwa rumah besar yang berada di Semenanjung Hook di Wexford telah melakukan pengusiran hantu.

Beberapa legenda terkenal yang mengikuti Loftus Hall diantaranya ada setan yang mengganggu penghuni sebelumnya. Setan itu bernama Lady Anne Tottenham. Lady Anne pun selalu ketakutan.

Rumah itu makin angker setelah Lady Anne meninggal dunia. Sejak itu, disebut-sebut sering kali terlihat penampakan dia dan adanya gangguan berasal dari rumah itu.

Loftus HallLoftus Hall Foto: (Loftus Hall)

Saking legendarisnya, rumah hantu di Irlandia Loftus Hall itu bahkan sampai inspirasi pembuatan Fowl Manor, salah satu latar Artemis Fowl, film terbaru Disney di bulan Juni.

Menurut sejarahnya, kastil pertama dibangun pada tahun 1170 oleh ksatria Norman, Raymond Lee Gros, yang kemudian mengubah nama keluarganya menjadi Redmond untuk mengadopsi identitas Irlandia. Keluarga Redmond membangun apa yang dikenal sebagai Redmond Hall pada tahun 1350 untuk menggantikan kastil ini.

Kemudian, kastil berganti nama dan dikenal sebagai Loftus Hall setelah diberikan kepada keluarga Loftus sebagai bagian dari penaklukan Cromwellian. Bangunan yang ada saat ini direnovasi besar-besaran antara tahun 1872 dan 1879 oleh Marquess of Ely yang keempat, John Wellington Graham Loftus.

Loftus HallLoftus Hall Foto: (Loftus Hall)

Mengantisipasi kunjungan Ratu Victoria yang tidak pernah terjadi, ia menggunakan struktur yang ada dan menambahkan elemen-elemen seperti tangga besar, lantai ubin mosaik, dan lantai parket. Rumah besar inipun telah beberapa kali berganti pemilik, termasuk dua pesanan biarawati.

Saat ini, rumah tersebut digunakan banyak orang untuk uji nyali dengan melakukan tur berhantu di rumah seluas 27.124 kaki persegi ini. Dan pemiliknya saat ini, Aidan dan Shane Quigley menjual rumah bersama dengan 63 hektar tanah dan pantai pribadi, seharga 2,5 juta Euro (USD 2,89 juta).

Bagaimana, siapa yang ingin membeli rumah hantu besar di Irlandia ini?



Simak Video "Ngeyel Saat Karantina, Pemudik di Sragen Diisolasi di Rumah Hantu"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA