Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Jul 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Hati-hati, Ada Beruang di Meksiko yang Suka Minta Selfie

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Black Bear in Jasper National Park, Canada
Foto: Ilustrasi beruang hitam (iStock)
Chipinque -

Seekor beruang hitam di Meksiko ternyata tak takut manusia. Dia malah terlihat akrab dan diajak selfie oleh turis. Petugas taman nasional sampai merasa ngeri.

Kantor Perlindungan Lingkungan Meksiko pun mengatakan akan membuat beberapa perangkap untuk menangkap si beruang hitam tersebut. Pasalnya, si beruang bisa membahayakan turis, meski hewan itu terlihat tidak berbahaya.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (29/7/2020), si beruang hitam tersebut jadi terkenal lantaran sebuah video pendek yang beredar di Twitter. Dalam video tersebut, tampak si beruang hitam mendekat ke arah turis dan berdiri dua kaki sejajar dengan si turis.

Karena dianggap tidak berbahaya, si turis pun tidak lari ketika dihampiri oleh si beruang hitam. Bahkan turis tadi mengambil selfie bersama si beruang hitam. Selesai selfie bersama, si turis santai saja berjalan melewati si beruang hitam.



Inilah yang ditakutkan para petugas yang bekerja di Chipinque Park di Meksiko. Meski terlihat jinak, beruang hitam adalah hewan liar yang sewaktu-waktu bisa menyerang si turis.

Turis yang tidak tahu dan menganggap semua beruang hitam itu jinak, bisa saja jadi korban serangan hewan karnivora itu. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, petugas akan menangkap beruang hitam itu dan merelokasinya ke tempat yang aman dan jauh dari perjumpaan dengan manusia.

Tapi para wisatawan justru menggalang petisi Online untuk meminta petugas taman nasional tidak merelokasi si beruang hitam ke kebun binatang. Sudah ada 135 ribu orang yang menandatangani petisi online tersebut.

Pengelola taman nasional memastikan si beruang hitam tidak akan direlokasi ke kebun binatang. Jika sudah ditangkap, si beruang hitam akan direlokasi ke wilayah yang lebih aman dari manusia.



Simak Video "Penembakan Brutal Terjadi di Meksiko, 24 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA