Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Agu 2020 08:44 WIB

TRAVEL NEWS

13 Negara Ini Aman untuk Turis Jepang, Adakah Indonesia?

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Orang Jepang
Foto: (iStock)
Jakarta -

Di tengah pandemi virus Corona, Jepang memasukkan Hawaii sebagai destinasi aman untuk bepergian bagi warganya. Selain itu, ada 12 negara lain yang aman untuk turis Jepang.

Diberitakan Fox News, keputusan itu diambil setelah Hawaii menunjukkan jumlah kasus virus Corona cukup rendah. Hawaii memang menerapkan aturan yang ketat mengenai wisatawan yang masuk ke negaranya.

Bahkan, Hawaii tidak akan membuka diri untuk wisatawan luar negeri hingga 1 September. Awalnya, Hawaii berencana untuk membuka wisata pada awal Agustus, namun ternyata ada lonjakan kasus virus Corona makanya diundur. Hawaii juga mewajibkan karantina 14 hari bagi semua turis asing meskipun negatif Corona.

Kebijakan ketat terhadap pencegahan penularan virus Corona itu bukannya tak berimbas kepada kas negara. Apalagi, Hawaii amat bergantung terhadap wisata. Dari data di pertengahan Juli angka pengangguran di Hawaii mencapai 22,6 persen.

Soal kebijakan yang diterapkan Jepang, aturan itu hanya terbatas si Pulau Oahu saja. Program itu disambut baik Hawaii karena bisa menjadi celah untuk memperbaiki perekonomian di Hawaii.

"Penting bagi kami untuk memulihkan perjalanan antara Jepang dan Hawaii dan kami melihat program ini sebagai cara untuk mewujudkan hal ini. Sambil juga mencegah penyebaran infeksi lebih lanjut dari COVID-19," ujar Gubernur David Ige.

Wali Kota Kabupaten Hawaii Harry Kim juga mengomentari pengumuman itu. Mereka sangat percaya melihat keseriusan Jepang dalam menghadapi Corona dan melindungi warganya. Karena itulah mereka terbuka akan kebijakan Jepang ini.

Selain Hawaii, ada 12 negara lain yang dinilai aman bagi warganya oleh pemerintah Jepang untuk melancong Yakni, Brunei Darussalam, Kamboja, China, Hong Kong, Macau, Laos, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Korea Selatan, Singapura, dan Taiwan.



Simak Video "Traveling di Masa New Normal? Perhatikan Hal-hal Berikut!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA