Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Agu 2020 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Tempat Hiburan yang Pengunjungnya Berisiko Tinggi Terkena Corona

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Anggota Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Dewi Nur Aisyah. (Dok BNPB Indonesia)
Foto: Anggota Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Dewi Nur Aisyah. (Dok BNPB Indonesia)
Jakarta -

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 memberikan anjuran kepada masyarakat mengenai aktivitas-aktivitas yang berisiko mengalami penularan COVID-19. Tempat hiburan seperti apa yang pengunjungnya berisiko tertular virus?

"Tempat hiburan misalnya wisata ini hati-hati ketika boring bisa jadi risiko tinggi terutama wisata itu terbatas luasnya, ini bukan wisata alam ya, tapi ini tempat hiburan lain yang tidak terlalu luas tempatnya dan orang berjejal dan ini kita tidak ingin terjadi," ujar anggota Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah, dalam tayangan BNPB seperti dilihat detikcom, Kamis (6/8/2020).

Mengunjungi konser musik, dan bioskop menurutnya merupakan aktivitas yang berisiko tinggi terkena virus Corona. Begitu juga bagi mereka yang suka olahraga di gym.

"Gym masuk risiko tinggi, tapi kita bedakan lagi karena ada (gym) yang luas, kita lihat kapasitas dan sirkulasi udaranya, ini harus dibedakan, arsitektur gedung akan mempengaruhi, luasan wilayahnya plus orang yang kesana jadi masih masuk risiko tinggi karena cukup padat jaraknya masih dekat-dekat dan di gym itu susah pakai masker kalau lagi olahraga ini alasan kenapa masih tinggi," ujarnya.

Namun untuk wisata alam menurut Dewi memiliki risiko yang rendah, karena biasanya di wisata alam, selain terbuka, masih ada jarak antar orang yang masih cukup. Meski begitu tetap harus waspada. "Tidak boleh lupakan protokol kesehatan, jangan lengah," ujarnya.

Sementara untuk aktivitas seperti pergi ke pantai, menginap di hotel, bepergian dengan naik pesawat, atau transportasi umum naik bus merupakan aktivitas yang berisiko sedang terkena COVID-19.



Simak Video "Satgas Ingatkan Pemerintah Daerah Segera Antisipasi Zona Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA