Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Agu 2020 10:30 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Sediakan Rapid Test Gratis

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Citilink di bandara I Gusti Ngurah Rai
Citilink di bandara I Gusti Ngurah Rai (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Citilink menyediakan rapid test gratis. Program ini hanya berlaku sementara. Citilink bekerja sama dengan jaringan klinik Homecare24 menyediakan layanan khusus gratis rapid Test COVID-19. Apa syaratnya?

Penumpang yang berkesempatan mendapat layanan ini harus melakukan pembelian tiket melalui website dan mobile apps Citilink pada periode 5-9 Agustus 2020.

"Layanan gratis rapid test ini merupakan upaya dan komitmen Citilink dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan bepergian di masa adaptasi kebiasaan baru," kata Direktur Utama Citilink Juliandra.



Layanan rapid test gratis ini diberikan bagi 300 pelanggan pertama. Mereka harus melakukan pemesanan tiket melalui website atau mobile apps pada periode (date of issued - DOI) tanggal 5 hingga 9 Agustus 2020 setiap harinya.

Jadwal perjalanannya (date of travel - DOT) sendiri dari tanggal 6 hingga 31 Agustus 2020. 300 pembeli tiket pertama Citilink tersebut akan menerima e-ticket yang berisi nomor unik sebagai bukti klaim layanan.

Rapid test gratis dari CitilinkRapid test gratis dari Citilink Foto: Citilink



"Adapun layanan ini berlaku bagi pelanggan yang melakukan pemesanan tiket untuk penerbangan dari Jakarta (Cengkareng & Halim Perdanakusuma)," imbuh Juliandra.

Di mana lokasi rapid test-nya? Untuk mendapatkan layanan tersebut, pelanggan dapat mendatangi mitra klinik Citilink Homecare24 yang tersedia di Stasiun BNI 46 City dan Stasiun Railink Manggarai (Stasiun Kereta Bandara) dengan menunjukkan tiket dan kartu identitas sah yang masih berlaku.

Penumpang juga disarankan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke klinik mitra sebelum menjalani layanan rapid test. Hasil rapid test tersebut selanjutnya dibawa oleh penumpang untuk melengkapi dokumen lainnya sebagai persyaratan terbang sebelum melakukan check-in di bandara keberangkatan.

"Informasi lebih lanjut mengenai layanan Rapid Test gratis dapat diakses pada laman https://www.citilink.co.id/gratis-rapid-test-homecare24/," tegas dia.

"Citilink senantiasa menerapkan kebijakan new normal dan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah di seluruh lini operasional perusahaan yang mencakup fase pre-, in-, hingga post-flight baik untuk karyawan maupun pelanggan," pungkas Juliandra.



Simak Video "Sensitivitas Beberapa Rapid Test di Indonesia Tidak Memenuhi Syarat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA