Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Agu 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Selamatkan Anjing Kehausan, Wanita Ini Diberi Uang oleh Orang Tak Dikenal

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Wanita selamatkan anjing
Foto: (Mandy Yeap Yeap/Facebook)
Jakarta -

Seorang perempuan mendapatkan bonus dari sosok tak dikenal. Itu setelah perempuan tersebut memberi minum seekor anjing yang kehausan, kok bisa?

Dikutip dari Malay Mail oleh detikcom, seorang wanita yang sedang dalam perjalanan dari Puchong menuju Serdang, Malaysia menemukan seekor anjing yang terlihat sakit di jalan. Dia pun tak tega dan membawanya ke dokter hewan.

Dalam perjalanan ke dokter hewan, perempuan bernama Mandy Yeap itu memberikan pertolongan pertama kepada anjing itu. Yeap memberi anjing itu minum.

"Anjing itu terlihat sangat haus dan saya memutuskan untuk berhenti di pompa bensin untuk mengambil air," kata Yeap.

Rupanya aksi Yeap memberi minum anjing itu diperhatikan oleh seorang lelaki yang tak dia kenal. Tahu-tahu pria itu berbaik hati kepada Yeap.

"Ketika saya keluar dari toilet dengan air di dalam kotak sterofoam wadah sarapan saya, lelaki itu melihat tampaknya mengetahui saya kesulitan membuka pintu dan dia membantu saya," kata Yeap.

Setelah membuka pintu, pria itu pun mengomentari anjing di dalam mobil Yeap. Lalu dia bertanya apa yang terjadi pada anjing tersebut.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya menyelamatkannya saat berada di Puchong. Kemudian, dia (pria melayu) masuk ke dalam toko swalayan, sementara saya membiarkan anjing itu minum," kata Yeap.

Tak disangka, lelaki yang tak ingin disebutkan namanya itu memberi uang dan memaksa Yeap untuk menerimanya. Yeap yang awalnya menolak akhirnya mengambil uang pemberian lelaki itu.

"Dia memberi saya RM 50. Saya awalnya menolak, tetapi dia bersikeras agar saya mengambilnya karena dia ingin beramal untuk anjing itu," Yeap menambahkan.

Yeap terharu dengan aksi pria melayu tersebut, dan yang membuatnya terkejut adalah pria itu dari Melayu, bukan Tionghoa seperti dia. Setelah memberikan uang, pria itu langsung pergi dengan mobilnya dan meninggalkan Yeap

"Saya meminta namanya, tapi dia menolak dan berkata,"Tuhan tahu"," kata Yeap.

Yeap berterima kasih kepadanya dan membagikan ceritanya lewat Facebook. Kini, kirimannya telah disukai oleh 5,9 ribu akun dan dibagikan 2,4 ribu kali.



Simak Video "Kembalinya Nyanyian Anjing Langka di Papua yang Disangka Punah"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA