Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Agu 2020 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Maldives Buka, Turis Inggris Jadi yang Paling Banyak

Bonauli
detikTravel
Maldives
Ilustrasi Maldives (iStock)
Male -

Maldives membuka kembali perbatasan untuk beberapa negara. Turis dari Inggris paling menggebu-gebu untuk pemandangan eksotik Maldives.

Maladewa membuka diri sejak tanggal 15 Juli. Setelah tiga bulan tak mengeluarkan visa, kini Maldives sedikit bisa bernapas lega dengan kehadiran turis.

Menurut Imigrasi Maldives turis yang paling banyak datang dari Inggris dengan jumlah 258. Kemudian ada wisatawan dari Amerika Serikat yang duduk di peringkat 2 dengan jumlah 189 orang.

Pasar lainnya adalah turis Uni Emirat Arab yang tercatat 143 orang. Sementara wisatawan dari Jerman ada 135 orang dan Swiss 79 orang.

Turis Spanyol tak mau kalah. Seakan lelah dikarantina, ada 62 turis Spanyol yang langsung liburan ke Maldives sejak buka. Turis dari Rusia dan Prancis masing-masing ada 58 orang.

Sementara wisatawan dari Italia ada 44 orang dan 43 orang dari Filipina. Kemudian ada sekitar 700 turis yang datang dari negara lain.

Data Imigrasi MaldivesData Imigrasi Maldives (Imigrasi Maldives/Twitter)

Kedatangan terbesar tercatat pada tanggal 30 Juli. Saat itu ada 218 turis yang tiba di Maldives dalam satu hari. Sejak dibuka Bandara Internasional Velana (VIA) ada lebih dari 100 wisatawan yang dibawa oleh Qatar Airways.

Turis yang mendarat di VIA akan diberikan diskon khusus hingga 26 Maret 2021. Sampai dibuka sudah ada 1.769 turis yang tercatat masuk dan liburan di Maldives.

Meskipun Maldives tidak mewajibkan tes Corona, beberapa maskapai biasanya meminta penumpangnya untuk melakukan tes Corona saat akan terbang. Begitu tiba di Maldives, penumpang akan diminta mengisi kartu kesehatan dan visa 30 hari akan diberikan. Mereka yang memiliki gejala COVID-19 akan diminta melakukan tes PCR yang dibiayai sendiri dan dikirim ke fasilitas kesehatan untuk isolasi.



Simak Video "Sensasi Berenang Bersama Hiu Paus di Maldives"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA