Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Agu 2020 13:02 WIB

TRAVEL NEWS

China Airlines Tawarkan Sensasi Naik Pesawat Tanpa Terbang

Putu Intan
detikTravel
China Airlines
China Airlines. (Foto: CNN)
Taipei -

Maskapai China Airlines menjual paket wisata untuk penumpang yang rindu rasanya naik kabin pesawat namun tak terbang ke destinasi manapun.

Pandemi Corona memaksa maskapai penerbangan menghentikan operasinya untuk sementara. Ini dilakukan karena sejumlah negara menutup perbatasannya agar Corona tak makin menyebar.

Kondisi ini membuat maskapai kehilangan pendapatannya dari penumpang. Mereka harus berinovasi supaya dapat tetap hidup. Salah satunya seperti yang dilakukan China Airlines di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan.

China Airlines menawarkan paket wisata unik, yakni mengajak penumpang masuk ke kabin pesawat tanpa terbang ke suatu destinasi.

Di sini penumpang dapat mengenang pelayanan pramugari dan rasanya duduk di kursi pesawat. Selain itu, maskapai ini juga menawarkan pelajaran menjadi pramugari untuk anak-anak.

Diwartakan AFP, Selasa (11/8/2020) sebanyak 50 anak-anak mengambil kelas di pagi hari untuk mengetahui cara pramugari melayani penumpang. Salah seorang penumpang, Cheng Yu-wei bersama dengan anak dan putrinya yang berusia 6 tahun mengikuti acara ini untuk menghidupkan kembali perasaan ketika traveling.

"Mungkin ini karena kami terlalu lama bosan," kata Cheng.

Selain dapat belajar menjadi pramugari, melalui kegiatan ini para penumpang juga berakting seolah mereka akan liburan ke negara lain. Setiap penumpang tetap harus melakukan check-in, melakukan pemeriksaan paspor, dan bahkan ada petugas keamanan yang siap mengarahkan penumpang menuju pesawat.

Saat ini, maskapai terbesar di dunia seperti China Airlines dan kompetitornya Eva Air harus mengurangi sebagian besar armada mereka selama perjalanan internasional dihapuskan. Kedua maskapai juga terpaksa melakukan penerbangan domestik terbatas.

Kendati hanya membuka sedikit rute penerbangan, kedua maskapai mengklaim bahwa tiket telah terjual habis dengan cepat untuk penerbangan dalam beberapa minggu mendatang. Antusiasme masyarakat Taiwan melakukan perjalanan tersebut terbantu oleh pengetahuan bahwa saat ini kecil kemungkinan tertular virus Corona dalam penerbangan Taiwan.



Simak Video "Ada Penerbangan Palsu untuk Traveler yang Kangen Naik Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA