Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Agu 2020 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Demi Naik Roller Coaster, Pria Ini Turunkan Berat 88 Kg

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pria di Ohio turun 88 kg demi naik roller coaster
Foto: Jared Ream, turun 88 kg demi naik roller coaster (dok. Istimewa)
Dayton -

Seorang pria di Amerika Serikat berusaha mati-matian untuk menurunkan berat badan sampai 88 kg. Bukan demi sang kekasih, tapi demi bisa naik roller coaster.

Lima tahun lalu, Jared Ream (35) terpaksa harus memendam kekecewaan. Sebagai penggemar berat roller coaster, sudah jadi impian baginya untuk menjajal Millenium Force, roller coaster setinggi 95 meter di taman hiburan Cedar Point di Ohio, AS.

Tapi ketika sudah duduk di kursi Millenium Force, Jared diminta turun dari wahana tersebut oleh petugas. Penyebabnya, sabuk pengaman Jared tidak dapat mengunci sempurna karena badan Jared terlalu gendut.

Saat itu, berat Jared mencapai 195 kg. Jared pun merasa sangat kecewa. Peristiwa tersebut sangat membekas di ingatannya.

"Tidak ada yang lebih buruk dari itu, seperti 'Walk of Shame'. Semua orang melihat ke arahmu. Mengetahui kalau kamu terlalu gendut sehingga tidak bisa mengendarai roller coaster sangat menyakitkan dan memalukan," ungkap Jared seperti dikutip detikTravel dari The Washington Post, Rabu (12/8/2020).


Jared yang juga jadi anggota komunitas American Coaster Enthusiasts, merasa sangat dipermalukan dan hampir saja merenggut kecintaannya pada wahana yang memacu adrenalin itu.

Sampai akhirnya Jared mengetahui perusahaan pembuat roller coaster favoritnya, Bolliger & Mabillard bakal membuat roller coaster raksasa dengan ketinggian antara 91-121 meter, termasuk salah satu yang tertinggi di dunia.

Roller coaster yang dinamai The Orion itu bakal ditempatkan di Kings Island Amusement Park yang berada di Mason, Ohio. Taman rekreasi tersebut terletak hanya 48 meter dari rumah Jared.

Sejak saat itu, Jared bertekad untuk menurunkan berat badan demi bisa naik The Orion, roller coaster yang sudah diidam-idamkannya. Jared bekerja keras supaya dia bisa turun berat badan bertepatan dengan dibukanya The Orion.


Dalam tempo waktu 11 bulan, Jared pun berhasil turun berat badan 88 kilogram. Jared berolahraga, juga membatasi konsumsi kalorinya serta mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur.

"Ketika orang bertanya, apa rahasia dietku. Mereka menyebut diet keto, paleo bahkan operasi. Mereka salah. Jawaban saya adalah Orion," kelakar Jared.

Setelah kabar suksesnya diet Jared tersebar luas, satu hari sebelum dibuka untuk umum, Kings Island memberikan undangan eksklusif buat Jared menjajal roller coaster The Orion. Tentu Jared riang bukan kepalang menyambut undangan itu.

"Ketika aku menurunkan sabuk pengaman, dan mendengar bunyi klik. Aku tidak berhenti tersenyum. Rasanya sungguh luar biasa, semua kerja keras itu terbayar tuntas," kata Jared.



Simak Video "Tren Wisatawan Berlibur Pakai Mobil Pribadi Meningkat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA