Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Agu 2020 19:46 WIB

TRAVEL NEWS

Data tiket.com, Orang Kini Cari Liburan yang Terjangkau

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi wisatawan
Foto: (dok Kemenparekraf)
Jakarta -

Tren dunia pariwisata sebelum ada pandemi dengan kondisi sekarang pastinya sudah berbeda. Kira-kira tren seperti apa yang akan menjadi hits di kalangan wisatawan ke depannya? Berikut paparan dari tiket.com.

Dalam jumpa media melalui Zoom, Rabu (12/8/2020) CEO tiket.com George Hendrata memaparkan tren yang timbul dalam pemesanan melalui platform tiket.com selama era new normal.

"Di era New Normal ini orang-orang sudah mulai berangsur-angsur untuk kembali berwisata. Dan prediksi kami ke depannya adalah wisata di outdoor akan menjadi tren. Karena orang-orang ingin pergi ke tempat yang belum populer atau ramai dikenal orang. Ya ini juga berhubungan dengan menjaga jarak, hingga turis ingin mengeksplorasi tempat baru," ungkap George.

Terkait pemesanan wisatawan melalui tiket.com, untuk pemesanan hotel dan liburan ternyata juga mengalami perubahan. Gaery Undarsa Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com pun memaparkan data yang didapat tiket.com.

"Berdasarkan data dari kami, orang-orang saat ini ingin liburan yang terjangkau. Semenjak bulan Juni kami mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan mungkin September pergerakannya akan tinggi lagi. Untuk pemesan hotel, yang paling banyak hotel bintang 3 dan 4," jelas Gaery.

Daerah manakah yang paling banyak dipesan oleh turis di era new normal?

"Adapun pemesanan hotel paling banyak dipesan di daerah yang dekat-dekat kota besar, seperti Bogor dan Bandung. Kedua tempat ini mengalami kenaikan signifikan. Begitu juga hotel-hotel di kawasan Jabodetabek," tambahnya.

Gaery juga menambahkan bahwa di era sekarang orang-orang ingin liburan yang terjangkau. Dan yang menjadi destinasi highlight di tiket.com adalah Bandung, Yogyakarta dan Bali.

"Saat ini orang-orang ingin liburan yang terjangkau. Terlebih karena pandemi tentu saja tidak bisa liburan ke luar negeri dan orang-orang akan melirik destinasi domestik. Dan yang menjadi populer di tiket.com adalah Bandung, Yogyakarta dan Bali," kata Gaery.

Di tanggal 12 Agustus ini tiket.com berulang tahun ke 9. Mereka pun mengeluarkan kampanye baru bernama SEMBILAN, singkatan dari Semangat Kembali Liburan.

"Di ulang tahun ke-9 ini kami punya kampanye SEMBILAN, Semangat Kembali Liburan. Kami ingin menghimbau dan mengajak kembali orang-orang untuk kembali berlibur. Tentu saja kami menyiapkan segala hal untuk membangun lagi kepercayaan konsumen. Salah satunya dengan meluncurkan fitur-fitur baru dan promo," tutup Gaery.



Simak Video "Mal di Jakarta Buka 15 Juni, Begini Seluk-beluk Pengelolaannya"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA