Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Agu 2020 10:11 WIB

TRAVEL NEWS

8 Acara Bertema 17 Agustus di Jakarta Aquarium

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Jakarta Aquarium 17 Agustus.
Momen 17 Agustusan di Jakarta Aquarium (dok Jakarta Aquarium)
Jakarta -

Tahun ini Indonesia merayakan ulang tahun ke-75 di masa pandemi COVID-19. Menyambut momen itu, Jakarta Aquarium hadirkan 8 kegiatan seru.

Tak mau ketinggalan momen HUT RI, Jakarta Aquarium di Jakarta Barat ikut meramaikan dengan sejumlah keseruan. Lewat press release yang diterima detikcom, setidaknya ada 8 hal yang bisa traveler nikmati di Jakarta Aquarium jelang momen kemerdekaan.

1. Berang-berang kibarkan bendera merah putih

Selain satwa laut, Jakarta Aquarium juga punya koleksi satwa non-aquatik. Contohnya, berang-berang atau Otters yang merupakan satwa khas Indonesia.

Jakarta Aquarium 17 Agustus.Pengibaran bendera 17 Agustusan oleh berang-berang (dok Jakarta Aquarium)

Berang-berang merupakan satwa komunal seperti masyarakat Indonesia, di mana jiwa gotong-royong adalah bagian dari kehidupan sehari-hari. Berang-berang juga satwa yang selain rajin bekerja, juga pintar.

Di Jakarta Aquarium, berang-berang mendapat perhatian pengunjung karena mereka bisa dilatih membuang sampah pada tempatnya. Kini, Jakarta Aquarium dengan bangga akan membuat berang-berang berpartisipasi dalam perayaan kemerdekaan RI yang-75 dengan mengibarkan bendera merah putih.

2. Pengibaran bendera raksasa oleh mermaid

Apa yang membedakan pengibaran bendera underwater (bawah air) Jakarta Aquarium beda dengan yang lain? Selain bendera raksasa yang akan dikibarkan di akuarium terbesar indoor di Indonesia, juga pengibaran ini akan dimeriahkan oleh para puteri duyung Jakarta Aquarium.

Jakarta Aquarium 17 Agustus.Duyung yang mengibarkan bendera merah putih raksasa (dok Jakarta Aquarium)

Mermaid Nikita dan Pia dikabarkan akan menari di dalam akuarium besar setelah pengibaran bendera merah putih raksasa.

3. Menyanyikan lagu Indonesia Raya bareng artis

Jakarta Aquarium mengajak para selebriti, influencer, dan pengunjung untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan hati senang, suka cita, khidmat dan sopan.

Asty Ananta dan Dikta (penyanyi Yovie and Nuno) berpartisipasi menyanyikan Indonesia Raya diikuti para pengunjung lainnya. Bagi pengunjung yang paling seru, mendapatkan hadiah tiket masuk Jakarta Aquarium dan makan di resto Pingoo sekeluarga.

Selain itu Jakarta Aquarium juga menggelar lomba 17-an dengan prosedur new normal. Misalnya, lomba makan kerupuk dengan memastikan peserta telah diperiksa suhu tubuh, mengenakan masker, tangan sudah dicuci, berjarak satu sama lain, peserta dibatasi jumlah, dan kerupuk dipastikan diambil dengan sarung tangan plastik dan semua higienis.

4. Wisata dengan aman dan bebas COVID-19

Jakarta Aquarium menyiasati perayaan kemerdekaan RI dengan sesuatu yang 'tidak biasa' tanpa melupakan prosedur new normal.

Jakarta Aquarium momen 17 Agustusan.Nuansa 17 Agustusan di Jakarta Aquarium (dok Jakarta Aquarium)

"Jakarta Aquarium memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Seluruh karyawan telah mengikuti rapid test dan hasilnya non-reaktif/negatif. Kami juga menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer di beberapa titik. Bagi pengunjung, kami akan memeriksa temperatur tubuh sebelum masuk, memastikan setiap orang selalu memakai masker, dan menjaga jarak sesuai marka di lantai," kata Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium.

5. Interaksi satwa secara langsung

Di Jakarta Aquarium, traveler bisa melihat feeding show atau acara pemberian makan yang interaktif. Pengunjung bisa melihat berang-berang, binturung, piranha, hingga penguin secara dekat dan bahkan bisa memberi makan langsung.

Tentunya ini semua aman karena didampingi oleh para keeper atau penjaga si satwa. Termasuk bercengkerama dan memberi makan meerkat, inspirasi banyak film animasi, termasuk tokoh Timon (teman Pumba dan Simba) di film Disney, The Lion King.

6. Tanpa batasan umur

Tidak ada batasan umur untuk bersenang-senang di Jakarta Aquarium. Anak-anak hingga dewasa bisa menikmati semua fasilitas, termasuk petualangan seru seperti 5D, di mana sensasi seakan berada di dalam kapal selam dan bertualang di dalam lautan.

Terdapat pula ARV (Augmented Reality Virtual) yang membuat pengunjung berimajinasi memegang dan bersenda gurau dengan para satwa secara virtual yang terlihat nyata.

7. Aqua Trekking

Ingin merasakan sensasi berada dekat dengan satwa aquatic? Tiada yang bisa mengalahkan aqua trekking, berjalan-jalan di dalam aquarium dengan alat selam yang aman dan nyaman. Pastinya ini akan menjadi ajang selfie atau swafoto paling hits dan viral yang bisa dilakukan.

8. Kulineran khas Indonesia sambil lihat penguin

Cuma di Jakarta Aquarium, melepas lelah menikmati makanan rasa Indonesia kreasi Chef Jakarta Aquarium, seperti Ayam Kecombrang, Salmon Capgomeh, dan Prawn Sambal Matah. Penat seketika hilang melihat tingkah polah para pinguin.

Jakarta Aquarium 17 Agustus.Kue 17 Agustusan raksasa di restoran Pingoo (dok Jakarta Aquarium)

Bahkan traveler bisa memberi makan penguin secara langsung. Khusus Agustus ini, traveler bisa melihat sendiri kue berukuran raksasa dengan desain penguin.

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA