Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Agu 2020 20:25 WIB

TRAVEL NEWS

Traveloka: Wisatawan Domestik Mulai Bergairah Traveling Lagi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Wisatawan domestik menggunakan masker saat liburan Idul Adha 1441H di masa Adaptasi Kebiasaan Baru tahap II di obyek wisata Tanah Lot, Tabanan, Bali, Sabtu (1/8/2020). Obyek wisata tersebut mulai dikunjungi wisatawan dari luar Pulau Bali dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 meskipun jumlahnya masih sedikit. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/wsj.
Ilustrasi wisatawan domestik (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
Jakarta -

Beberapa bulan berlalu sejak pandemi COVID-19 pertama menyerang Indonesia. Perlahan, wisatawan domestik atau dalam negeri mulai percaya diri untuk bepergian lagi. Di masa transisi PSBB bulan Juni ini, publik Indonesia mulai percaya diri untuk melakukan perjalanan lagi di tengah pandemi. Hal itu tertulis lewat data yang diungkapkan Traveloka dalam Kampanye Traveloka Clean Partners, Kamis (13/8/2020).

"Pada masa transisi PSBB di periode Juni, data internal Traveloka menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan dan aktivitas di luar rumah meningkat sebanyak 16%, dari sebelumnya 29% menjadi 45%," bunyi pernyataan persnya seperti dilihat detikcom.

Sejak Kampanye Traveloka Clean Partners mulai tersedia pada platform Traveloka, terdapat pula peningkatan pencarian produk dan layanan Traveloka dengan label 'Traveloka Clean' sebesar lebih dari 300%.

Secara keseluruhan, Traveloka juga mencatat peningkatan pemesanan hingga lebih dari 2 kali lipat dibandingkan dengan periode sebelum inisiatif ini berlangsung untuk produk-produk yang telah lebih dulu disematkan label 'Traveloka Clean,' yaitu hotel, transportasi (Antar Jemput Bandara dan Rental Mobil) dan Xperience.

CMO Traveloka & CEO Traveloka Experience Christian Suwarna juga mengungkapkan dukungan pemerintah yang diwakili Menparekraf Wishnutama. Ke depan ia juga berharap, agar semakin banyak mitra yang mengikuti protokol CHSE (Clean, Health, Safety, Environment).

"Kami ingin berterima kasih kepada Kemenparekraf RI atas kerja sama dan dukungan yang diberikan kepada Traveloka untuk dapat berkontribusi terhadap pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air. Kami juga ingin mengimbau mitra-mitra kami lainnya untuk turut berpartisipasi aktif dan berkomitmen dalam menerapkan Protokol CHSE yang ketat dengan berkolaborasi bersama dalam Kampanye Traveloka Clean Partners," ungkap Christian.

Terkait kampanye dan fitur baru yang diluncurkan Traveloka, traveler bisa bepergian dengan rasa aman. Di tengah pandemi, kepastian itu lah yang dibutuhkan wisatawan agar dunia pariwisata kembali bergeliat.



Simak Video "Refund Tiket Tak Kunjung Cair, Begini Penjelasan Traveloka!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA