Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Sep 2020 10:39 WIB

TRAVEL NEWS

MPR Minta Wisata Cianjur Digenjot dengan Infrastruktur & SDM

Nurcholis Ma'arif
detikTravel
Jazilul Fawaid
Foto: MPR
Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menyoroti letak strategis Kabupaten Cianjur sebagai daerah penyangga Jakarta. Salah satunya potensi wisata untuk menyejahterakan masyarakat sekitar.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mendorong agar pemerintah di sana mengejar ketertinggalan pembangunan yang ada. Menurutnya, salah satu yang perlu diperhatikan adalah soal infrastruktur dan sumber daya manusia.

"Kita berharap dengan memperhatikan masalah itu maka akan tercipta kemakmuran dan kesejahteraan," ujar Jazilul dalam keterangannya, Jumat (4/9/2020).


Saat mengunjungi Cianjur untuk sosialisasi 4 Pilar MPR di Pesantren Al-Istiqlal (2/9), Jazilul mengatakan potensi besar yang ada seperti pariwisata diharapkan dapat digenjot agar Cianjur mampu bersaing dengan daerah lainnya.

Jazilul mengatakan yang menjadi tantangan dalam pengembangan wisata di kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Bandung Barat itu adalah kemacetan. Untuk itu, pembangunan infrastruktur harus dipikirkan.

"Untuk menopang pariwisata dan yang lainnya juga perlu sumber daya manusia yang unggul. Perlu didorong anak muda yang kreatif untuk ikut mendukung pembangunan daerah," ujarnya.



Simak Video "JK Bicara 'Kekosongan Kepemimpinan', PKB: Kritik Itu Obat dan Vitamin "
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA