Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Sep 2020 12:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Ini Legalkan Alkohol Demi Pariwisata

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi seorang wanita sedang mengonsumsi minuman beralkohol
Ilustrasi alkohol (Thinkstock)
Atlantic City -

Banyak negara yang menekan kasus virus Corona dengan membatasi penjualan minuman beralkohol. Tapi, kota ini justru melegalkannya demi mendongkrak pariwisata.

Kota yang akhirnya mengizinkan konsumsi alkohol di area terbuka saat pandemi virus Corona itu adalah Distrik Pariwisata Atlantic City di New Jersey. Penduduk dan wisatawan bisa membelinya di beberapa area publik.

Keputusan itu disahkan dalam undang-undang yang ditandatangani oleh dua majelis Legislatif New Jersey. Alasannya sederhana, membantu perekonomian yang lesu tanpa wisatawan.

"Dengan mengizinkan konsumsi alkohol di luar ruangan secara permanen di area tertentu, kami dapat memberikan dukungan jangka pendek kepada bisnis kecil yang membutuhkannya dan semakin memperkuat kebangkitan Atlantic City sebagai tujuan utama wisata di Pantai Timur," ujar Gubernur Atlantic City Phil Murphy seperti dikutip pressofatlanticcity.

Sebenarnya keputusan untuk melonggarkan konsumsi alkohol di ruang publik dimulai sejak Juni lalu. Nah, undang-undang itu menjadi bukti dukungan yang sah.

Area terbuka untuk mengonsumsi minuman beralkohol itu adalah di Tennessee Avenue, New York Avenue, dan St James Place. Pemerintah eksekutif mengizinkan pelaku bisnis untuk menjual alkohol dan memberinya label.

Meski boleh mengkonsumsi alkohol di area tersebut, namun pengunjung dilarang untuk membawa minuman dari luar. Sehingga, pembelian langsung di area tersebut bisa membantu bisnis-bisnis yang sedang kering tanpa turis.

"Yang boleh mengkonsumsinya alkohol harus berusia 21 tahun ke atas," dia menambahkan.

Awlanya, lisensi minuman beralkohol hanya dipegang oleh restoran dan bar tertentu saja. Minuman beralkohol itu juga harus dijual dan dikirim dalam wadah tertutup. Kini, koktail bisa dinikmati dengan bebas di beberapa tempat terbuka.

"Karena pandemi banyak penjual alkohol yang mengalami kerugian," kata dia.

Selain mengizinkan minuman beralkohol dijual di area publik, New Jersey juga mengizinkan restoran dan bar indoor dibuka lagi dengan protokol kesehatan. Itu menyusul izin terhadap warga dan wisatawan yang boleh makan di restoran outdoor.



Simak Video "Paling Depan, Polisi New Jersey Ikut Demo Kematian George Floyd"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA