Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Sep 2020 15:14 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari dan Pramugara Sempatkan Traveling di Sela-sela Tugas

Randy Prasatya
detikTravel
Beginilah potret pramugari Garuda Indonesia saat melayani ditengah pandemi Corona. Tetap menerapkan protokol kesehatan guna kebaikan bersama di era new normal.
Ilustrasi pramugara dan pramugari Garuda Indonesia (Rengga Sancaya/detikTravel)
Jakarta -

Sambil bertugas melayani penumpang, pramugara dan pramugari Garuda Indonesia menyempatkan traveling. Kok bisa?

Menjadi seorang awak kabin memungkinkan seseorang untuk traveling gratis sambil dibayar, tak terkecuali bagi awak kabin maskapai Garuda Indonesia.

Dalam sebuah sesi wawancara eksklusif dengan awak kabin Garuda Indonesia di Hanggar 2 PT GMF (Garuda Maintenance Facility), Rabu pekan lalu (26/8/2020), detikTravel bertanya langsung pada sepasang pramugari dan pramugara Garuda Indonesia akan banyak hal.

Beginilah potret pramugari Garuda Indonesia saat melayani ditengah pandemi Corona. Tetap menerapkan protokol kesehatan guna kebaikan bersama di era new normal.Beginilah potret pramugari Garuda Indonesia saat melayani ditengah pandemi Corona. Tetap menerapkan protokol kesehatan guna kebaikan bersama di era new normal (Rengga Sancaya/detikTravel)

Di antaranya, tentang peluang awak kabin menyempatkan waktu untuk traveling di sela-sela bertugas. Berikut jawaban mereka.

"Ada beberapa schedule (jadwal) yang memang kita bisa menginap di sana selama beberapa hari dan ada beberapa schedule juga yang mengharuskan kami istirahat karena besoknya udah bisa take off lagi, tapi itu bisa di-adjust," ujar pramugari Grace Ratna Saputri.

"Kami lihat schedule-nya, kalau waktu istirahatnya sedikit, sebelum penerbangan kita usahakan tidur semaksimal mungkin supaya besoknya di tempat tujuan saya bisa langsung explore negara tersebut," dia menambahkan.

Tak jauh beda dengan pramugari Grace, pramugara bernama Albert Sulaiman juga pantang melewatkan kesempatan untuk menikmati destinasi tujuan di sela waktu bertugas.

"Sebisa mungkin kalau saya menyempatkan untuk traveling. Istirahat memang prioritas utama kami supaya bekerja kembali esok tetap segar, tetap fit namun untuk explore kota atau negara tersebut tetap hal yang penting karena menambah pengalaman dan refreshing juga untuk saya," tutur Albert.

Ternyata, profesi awak kabin tak jauh beda dengan traveler saat sedang dinas ke luar kota atau luar negeri. Hanya tetap, profesionalitas sebagai awak kabin tetap didahulukan.



Simak Video "Banjir DKI Per Minggu Pagi: 129 RT Tergenang, 1.333 Warga Mengungsi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA