Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Sep 2020 06:04 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Pandemi Corona, Orang-orangan Lego pun Jaga Jarak

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
lego wedding
Foto: Ilustrasi Lego (Chris Wallace via Bored Panda)
Dallas -

Di era pandemi Corona seperti sekarang, tak cuma manusia yang bisa jaga jarak, orang-orangan Lego pun bisa mempraktekkan Physical Distancing.

Buktinya bisa traveler lihat di Legoland Discovery Center, Texas, Amerika Serikat. Di sini, Physical Distancing diterapkan dengan sangat serius. Sampai-sampai mini figure alias orang-orangan Lego pun ditata ulang dan diatur jaraknya supaya tidak saling berdekatan.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (6/9/2020), meskipun cuma pajangan, tapi Lego-lego yang ada di Miniland sekarang sudah dipindah jaraknya, setidaknya sejauh 6 inci (sekitar 15 cm) antara satu mini figure Lego dengan yang lainnya.


Hal ini untuk merepresentasikan bahwa Lego saja bisa jaga jarak, apalagi manusia. Lego yang jaga jarak ini juga jadi bahan promosi tersendiri bagi kampanye Physical Distancing.




Untuk memindahkan Lego-lego tersebut, Legoland sampai harus mempekerjakan seorang 'Master Builder' Lego bernama Thaddeus Bennett. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk memindahkan setiap 100 buah orang-orangan Lego di destinasi itu.


Selain menjaga jarak antar Lego, pengunjung yang datang ke destinasi ini juga diminta untuk saling menjaga jarak aman satu sama lain. Protokol kesehatan juga dilakukan dengan ketat seiring dibukanya kembali taman rekreasi itu pada akhir bulan Juni lalu.

Menurut laman resmi Legoland Discovery Center, Miniland adalah sebuah kota Lego yang menggunakan lebih dari 1,5 juta keping Lego. Di dalamnya, terdapat beberapa landmark ikonik kota Dallas, termasuk juga kota Fort Worth.

Namun gara-gara pandemi Corona pula, Legoland terpaksa harus menunda pembangunan cabang baru mereka di New York. Gubernur Andrew Cuomo memerintahkan proyek konstruksi yang tidak terlalu penting untuk dihentikan saja selama masa pandemi Corona.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA