Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Sep 2020 14:24 WIB

TRAVEL NEWS

Resor Meksiko Bikin Lomba TikTok, Hadiahnya Liburan Gratis 20 Tahun

Putu Intan
detikTravel
Beach resort hotels and beach chairs along the Caribbean Sea beach of Playa del Carmen, along the Riviera Maya near Cancun, Mexico. An idyllic travel destination for a holiday vacation and winter tropical climate get-away.
Resor di Meksiko. (Foto: Getty Images/YinYang)
Jakarta -

Resor-resor di Meksiko punya cara unik menggaet wisatawan. Mereka membuat kompetisi TikTok berhadiah liburan gratis selama 20 tahun.

Di tengah pandemi Corona, berbagai destinasi berlomba untuk mengajak orang kembali berwisata dengan aman. Berbagai penawaran pun dilakukan dengan cara unik, seperti yang dilakukan resor-resor di sepanjang pantai Karibia, Meksiko. Mereka sepakat untuk memberikan paket liburan gratis setiap tahun selama 20 tahun bagi wisatawan yang beruntung.

Dilansir dari Travel and Leisure, syarat mendapatkan paket liburan itu adalah dengan mengunggah foto atau video yang terinspirasi dari Mexican Caribbean ke media sosial. Peserta dapat memanfaatkan TikTok atau Instagram, dengan membubuhkan tag @Come2MexicanCaribbean dan #Come2MexicanCaribbean.

Penyelenggara akan menentukan pemenang dari banyaknya jumlah like, comment, dan share. Kompetisi ini dapat diikuti hingga 9 November 2020 dan pemenang akan diumumkan pada 27 November 2020.

Nantinya, akan dipilih 2 pemenang untuk mendapatkan fasilitas menginap di hotel bintang lima seperti di Cancun, Cozumel, dan Isla Mujeres. Pemenangnya dapat menginap selama 5 malam setiap tahunnya.

Mexican Caribbean sendiri kembali dibuka pada 8 Juni 2020. Sayangnya, belum banyak wisatawan yang datang ke sana.

Hingga kini, industri pariwisata yang menjadi industri unggulan Meksiko telah mengalami penurunan sebesar 50 persen. Destinasi seperti Cancun mendapatkan dampak terparah padahal telah mendapatkan gelar 'Safe Travels' untuk keamanan dan kebersihan yang dikeluarkan World Travel & Tourism Council.

Saat ini Meksiko juga masih berjuang mengatasi virus Corona. Jumlah kasus Corona di sana telah mencapai 615.000 dengan jumlah kematian 66.000. Kasus terbanyak ditemukan di Mexico City.

Meskipun begitu, pada Jumat (4/9/2020) otoritas setempat telah mengeluarkan aturan yang mengizinkan bisnis pariwisata, hotel, dan pantai dibuka kembali. Mereka boleh beroperasi dengan kapasitas 60 persen.



Simak Video "Pembuat Konten TikTok 'Masjid Tak Berakhlak' Diamankan Polisi!"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA