Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Sep 2020 11:04 WIB

TRAVEL NEWS

India Salip Brasil Jadi Negara Terbanyak Corona Kedua Sedunia

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Otoritas India melaporkan lebih dari 1.100 kematian akibat virus Corona (COVID-19) dalam sehari di wilayahnya.
Foto: Ilustrasi warga India (AP Photo)
New Delhi -

India mengalahkan Brasil jadi negara yang penduduknya paling banyak terinfeksi virus Corona kedua di dunia. Total kasus Corona di India mencapai 4,2 juta.

Dilansir detikTravel dari Reuters, Selasa (8/9/2020), India saat ini memiliki lebih dari 4,2 juta kasus Corona, lebih banyak 68 ribu kasus dibandingkan dengan Brasil.

Pada Senin (7/9) kemarin, ada penambahan 90 ribu kasus Corona baru di India, menjadikan negara berpenduduk terbanyak kedua di dunia ini menyalip kasus Corona di Brasil.


Dengan tingkat penambahan kasus Corona seperti sekarang, India diprediksi akan menyalip jumlah kasus Corona di Amerika Serikat yang saat ini mencapai 6,2 juta kasus dan menduduki peringkat pertama negara terbanyak Corona di dunia.

Para ahli memprediksi India akan menyalip Amerika Serikat pada bulan depan. Apalagi Perdana Menteri India, Narendra Modi memutuskan untuk menghentikan pembatasan berpergian untuk kembali memulihkan perekonomian India yang terpuruk.


Diprediksi Covid-19 akan dengan mudah menyebar dari kota-kota besar seperti Delhi dan Mumbai ke daerah pedesaan, seiring dibukanya lagi sektor transportasi dan layanan kereta Metro.

"Ini menjadi beban ganda sekarang. Wilayah kota tidak berkurang dan wilayah pedesaan meningkat," kata Rajib Dasgupta, profesor kesehatan komunitas di Universitas Jawaharlal Nehru, Delhi seperti dikutip dari Reuters.

Saat ini jumlah korban meninggal akibat virus Corona di India mencapai 71 ribu jiwa. Jumlah korban meninggal di India hanya kalah dari Brasil sebanyak 126 ribu jiwa dan Amerika Serikat sebanyak 193 ribu jiwa.

Berikut data 3 besar kasus COVID-19 di dunia mengutip data dari Universitas John Hopkins.

1. Amerika Serikat 6.326.791 kasus

2. India 4.280.422 kasus

3. Brasil 4.162.073 kasus

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA