Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Sep 2020 15:41 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Corona, Festival Kota Lama Semarang Digelar Virtual

Konpers Festival Kota Lama Semarang
Festival Kota Lama Semarang bakal digelar virtual (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Festival Kota Lama (FKL) 2020 Semarang yang harusnya digelar hari ini akhirnya dibatalkan akibat pandemi COVID-19. Sebagai gantinya, ada konser virtual.

Ketua Panitia FKL 2020, Yeru Salimianto mengatakan FKL merupakan agenda rutin sejak tahun 2012 yang sudah masuk dalam masuk dalam Top 100 National Calendar of Event 2020.

"Ini kalender rutin yang harus dilaksanakan tiap tahun. Festival Kota Lama memang dilaksanakan atas kerjasama swasta dan pemerintah baik kota maupun provinsi," kata Yeru saat jumpa pers di Toko Oen Semarang, Kamis (17/9/2020).

Atas arahan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, maka kegiatan FKL diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun ada satu kegiatan yang tetap berjalan yaitu konser.

"Hanya untuk yang orkestra berjalan, yang lain ditunda," ujarnya.


Konser akan digelar hari Jumat (18/9) besok mulai pukul 19.00 WIB di area parkir New PRPP Semarang. Tampil di acara itu antara lain Surya Orchesta, penyanyi Marcel Yudaperwira, Tirang Community dance, Solo City Breakin, pianis Febby, Nita Aartsen Quatro featuring Trie Utami & Alexander, Frans & Nadia (waltz & tango dance).

Selain itu, akan tampil pula melalui video klip dari Belanda, pianis asal Semarang, Stephanus Harsono yang sudab menggelar konser di berbagai negara, antara lain Singapura, Australia, Hong Kong, China, dan sejumlah negara Eropa.

"Tanggal 18 live streaming, tidak ada penonton di lokasi, hanya dengan channel Youtube mulai tepat jam 19.00 WIB. Jadi terbatas, pengisi acara dan panitia," kata Indra Surya dari Mahkota Enterprise selaku penanggungjawab konser.


Indra menjelaskan akan ada tiga channel Youtube yang menayangkan live konser itu. Salah sayunya yaitu channel Youtube Mahkota Enterprise dan dua lainnya nanti akan ditentukan oleh Pemprov Jateng dan Pemkot Semarang.

"Channel youtube ada beberapa, salah satunya Mahkota Enterprise, lainnya akan didukung Pemprov dan Pemkot," katanya.

Sementara itu Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Kepemudaan, Keolahragaan dan Pariwisata Jateng Setyo Irawan pembahasan antara Pemprov Jateng dan panitia Festival Kota Lama memang disepakati dengan adanya konser secara virtual

"Sesuai arahan Pak Gubernur dan Kepala Dinas, disepakati bersama untuk drive in concert (live streaming) bisa dilaksanakan di PRPP. Sementara itu kegiatan kuliner, webinar, ditunda sesuai dengan perkembangan COVID-19," kata Setyo.



Simak Video "Pengakuan Siswa SMK yang Ikut Demo Omnibus Law di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA