Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Sep 2020 18:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ibis Budget Daan Mogot Siap Tampung Pasien OTG Corona

Putu Intan
detikTravel
Ibis Budget Jakarta Daan Mogot menjadi hotel isolasi pasien OTG
Foto: dok. Ibis Budget Jakarta Daan Mogot
Jakarta -

Ibis Budget Jakarta Daan Mogot menyediakan tempat isolasi untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) virus Corona. Hotel sudah dilengkapi protokol kesehatan.

Melalui siaran pers yang diterima detikcom, Ibis Budget yang berlokasi di Daan Mogot Jakarta Barat itu menyediakan layanan untuk pasien OTG dengan menerapkan standar keselamatan dan kebersihan dengan SOP kesehatan yang ketat. SOP ini mengikuti ketentuan dari Kementerian Kesehatan dan bekerja sama dengan grup rumah sakit, salah satunya Mayapada Healthcare.

Mayapada Healthcare berperan dalam menyediakan tenaga kesehatan yang secara berkala akan memeriksa kondisi dan perkembangan pasien. Mereka juga akan melakukan pengobatan yang tepat sesuai dengan SOP kesehatan layaknya di rumah sakit.

Selain itu, sebagai bagian dari Accor, Ibis Budget Jakarta Daan Mogot menerapkan ALLSAFE yaitu label kebersihan dan pencegahan global Accor yang dibuat bersama dengan Bureau Veritas dan otoritas medis terkemuka di seluruh dunia. ALLSAFE adalah program komprehensif dari protokol kebersihan dan standar keselamatan yang ditingkatkan, didukung oleh kepatuhan terhadap hukum dan peraturan setempat sehingga menjadikannya salah satu standar keamanan paling ketat di dunia perhotelan.

"Accor, grup yang merupakan bagian dari tanah air tercinta ini dan telah hadir lebih dari 25 tahun di Indonesia berupaya untuk terlibat aktif dalam membatasi penyebaran COVID-19. Salah satu langkah konkret yang Accor lakukan adalah melalui penyediaan tempat isolasi bagi mereka yang terkonfirmasi COVID-19 tanpa gejala. Hal ini sejalan dengan semangat grup untuk peduli kepada masyarakat luas demi kebaikan bersama, dengan tetap mengedepankan keselamatan, keamanan dan kesehatan tamu, karyawan dan mitra hotel," kata Chief Operating Officer, Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia Garth Simmons.

"Dengan pengalaman beberapa hotel kami lainnya yang dipercaya sebagai tempat tinggal sementara para tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19, kami siap melanjutkan dukungan kami dalam hal penyediaan tempat isolasi serta mengikuti pedoman resmi untuk melindungi segenap masyarakat," ia melanjutkan.

Sementara itu, pihak Mayapada Healthcare juga mendukung layanan isolasi OTG di Ibis Budget Jakarta Daan Mogot ini. Menurut peninjauan, standar isolasi di hotel ini sudah sesuai.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Ibis Budget Jakarta Daan Mogot sebagai mitra strategis kami dalam penyediaan tenaga kesehatan dan perawatan bagi mereka yang terkonfirmasi COVID-19 tanpa gejala. Kami juga telah melakukan peninjauan langsung secara ketat untuk memastikan hotel telah memenuhi kriteria standar kebersihan dan keamanan untuk penanganan kesehatan yang diharapkan. Kami berharap sinergi ini dapat membantu pemerintah dalam menangani dan mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 terutama di area DKI Jakarta,"ujar Group CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA