Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Sep 2020 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kenalkan Ini Flappy, Burung Dara yang Suka Tos

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Flappy, Burung Dara yang Suka Tos
Foto: Flappy burung dara yang hobi tos (John Bisset/dok. Istimewa)
Rangitata -

Mari kenalan dengan burung dara unik ini. Namanya Flappy. Flappy punya hobi yang unik, tos sama pemiliknya. Seperti apa kisahnya?

Tingkah burung dara satu ini sungguh unik. Dia suka tos dengan pemiliknya. Setiap kali sang pemilik mengulurkan tangan ke arah si burung, si burung bakal membalas dengan mengepakkan sayap sampai mengenai tangan si pemilik.

Ya, itulah hobi unik Flappy, burung dara peliharaan traveler bernama Cor Bot. Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (15/9/2020), Cor menemukan Flappy ketika usianya masih 3 minggu.

Flappy ditemukan Cor dalam kondisi lemah karena terjatuh dari sarang induknya yang berada di belakang kediaman Cor di Rangitata, Selandia Baru. Sejak saat itu, Cor merawat Flappy dengan sepenuh hati.

Flappy, Burung Dara yang Suka TosFlappy, Burung Dara yang Suka Tos Foto: (John Bisset/dok. Istimewa)


"Kemanapun kami pergi, dia akan ikut bersama kita. Dia sungguh karakter yang menarik. Setiap kali kamu angkat tangan, dia akan tos sama kamu," kata Cor seperti dikutip dari media Stuff Selandia Baru, Rabu (16/9/2020).

Flappy mulai kebiasaannya sejak usia 6 bulan. Siapapun yang mengajak Flappy tos dia akan membalasnya. Cor percaya kebiasaan tos si Flappy termasuk dalam bagian 'Defence Mechanisme' alias pertahanan diri si burung.


Tapi Cor yakin kebiasaan tersebut tidak melukai tangan si Flappy. Justru malah kebiasaan tersebut membuat orang-rang merasa dekat dengan si Flappy.

"Menjadi hewan liar, mereka pasti akan mempertahankan diri, dengan kepakan sayap, mereka tampak seperti sedang tos. Sungguh lucu melihat dia melakukannya," sambung Cor.


Saat ini Flappy sudah punya pasangan yang diberi nama Mrs Flap. Mereka berdua sudah punya 8 ekor anakan.

"Kami mencintai mereka. Mereka membuat hidup kami komplet," pungkas Cor.



Simak Video "Satwa Unik Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA