Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Sep 2020 23:03 WIB

TRAVEL NEWS

Meski Ada Pandemi, Arab Saudi Tetap Gelar Konser Musik Akbar 5 Hari

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
A Saudi flag flutters atop Saudi Arabias consulate in Istanbul, Turkey October 8, 2018. REUTERS/Murad Sezer
Bendera Arab Saudi Foto: Dok. REUTERS/Murad Sezer
Jeddah -

Meski sedang ada pandemi Corona, pemerintah Arab Saudi bakal menggelar konser musik akbar pertama untuk memperingati Hari Nasional mereka yang ke-90.

Konser musik besar-besaran ini akan digelar Rabu (23/9) besok. Rencananya, mereka akan mengundang 11 penyanyi terkenal dari seluruh jazirah Arab.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (22/9/2020), konser musik yang digelar oleh Otoritas Entertainment Arab Saudi (GEA) ini akan diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut. Lokasi konsernya bertempat di King Abdullah Sports City, Jeddah.

Kepala Otoritas Entertainment Arab Saudi, Turki Alalshikh pun membagikan sejumlah poster acara tersebut lewat media sosialnya. Sejumlah nama-nama besar dikabarkan akan memeriahkan konser musik tersebut.

Beberapa di antaranya yaitu Rashed Al Majed, Aseel Abu Bakr, Majid Al Mohandes, Abadi Al Johar, Dalia Mubarak dan Rabih Saqer. Konser musik tersebut juga akan dimeriahkan oleh penyanyi asal Mesir yaitu Amr Diab, Angham, Mohamed Hamaki hingga Tamer Ashour.




Konser musik pertama sejak wabah Corona tersebut diklaim Arab Saudi akan melakukan langkah-langkah protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari risiko penularan virus Corona COVID-19.

Selain konser musik, nantinya akan digelar pula pertunjukan tarian rakyat, nyanyian, dan juga festival tradisional. Hari Nasional Arab Saudi atau dikenal juga sebagai Al-Yaom-ul-Watany memang diperingati setiap tahunnya setiap tanggal 23 September.


Perayaan itu pun menjadi Hari Libur Nasional bagi rakyat Arab Saudi. Rakyat akan bersuka cita, kemudian akan mendekor jalan-jalan dan gedung-gedung dengan bendera Arab Saudi yang berwarna hijau. Mereka pun akan mengenakan kaos atau baju berwarna hijau.

Hari Nasional Arab Saudi merupakan perayaan pergantian nama kerajaan, dari semula Kerajaan Nejd Hejaz menjadi Kerajaan Arab Saudi. Pergantian nama itu dilakukan oleh Raja Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Saud pada tanggal 23 September 1932.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA