Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Sep 2020 13:19 WIB

TRAVEL NEWS

Inggris Tambah Lagi Negara yang Masuk 'Daftar Hitam'

Syanti Mustika
detikTravel
The union flag flies over the Houses of Parliament in Westminster, in central London, Britain June 24, 2016.     REUTERS/Phil Noble
Foto: REUTERS/Phil Noble
London -

Inggris memperbarui daftar negara yang tidak lagi masuk dalam koridor perjalanan. Warganya yang kembali dari negara-negara ini wajib karantina mandiri.

Dalam website resminya gov.uk yang dilihat detikcom, setiap warga negara Inggris yang kembali dari Denmark, Islandia, Curacao, dan Slovakia perlu melakukan isolasi mandiri selama 2 minggu, karena negara tersebut dihapus dari daftar koridor perjalanan. Kebijakan ini berlaku mulai Sabtu, 26 September 2020.

Data dari Joint Biosecurity Center dan Public Health England telah menunjukkan perubahan signifikan baik pada tingkat dan kecepatan kasus terkonfirmasi virus corona (COVID-19) di semua tujuan tersebut. Hal inilah yang menyebabkan para menteri menghapusnya dari daftar koridor perjalanan saat ini.

Pada saat yang sama, Foreign, Commonwealth & Development Office (FCDO) atau Kantor Luar Negeri, Persemakmuran & Pembangunan juga telah memperbarui rekomendasi perjalanannya. Rekomendasi mereka tidak memasukkan Denmark, Islandia, Curacao, dan Slovakia.

Pemerintah Inggris akan mengambil tindakan tegas untuk membendung penyebaran virus, termasuk menghapus negara dari daftar koridor perjalanan dengan cepat jika mengancam kesehatan masyarakat.

Dalam websitenya, pemerintah Inggris juga menghimbau warganya yang saat ini berada di Denmark, Islandia, Curaçao, dan Slovakia untuk mengikuti peraturan setempat dan memeriksa halaman saran perjalanan FCDO untuk informasi lebih lanjut. Pemerintah juga mendesak pengusaha yang kembali dari tujuan ini sekarang perlu mengisolasi diri.


Sebelumnya Inggris juga menghapus beberapa pulau populer Yunani dalam koridor perjalanannya di tengah pandemi. Tujuh pulau yang dihapus oleh Inggris dari koridor perjalanan itu adalah Pulau Kreta, Lesvos, Mykonos, Santorini, Serifos, Tinos, dan Zakynthos.

Juga sebelumnya, negara-negara Eropa yang masih masuk dalam daftar koridor perjalanan Inggris termasuk Irlandia, Denmark, Jerman, Italia, Finlandia, Siprus, Lituania, Latvia, Estonia, Slovakia, Slovenia, dan Portugal. Destinasi yang berjauhan seperti Barbados, Mauritius, Malaysia, dan Vietnam juga disertakan.

Namun sekarang, Denmark, Islandia, Curaçao, dan Slovakia sudah dihapus dalam daftar Inggris tersebut.

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA