Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Sep 2020 11:02 WIB

TRAVEL NEWS

Sempat Ada McD, Sarinah Bakal Jadi Pusat UMKM yang Keren

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Pusat perbelanjaan Sarinah yang dibangun pada tahun 1963 ini bakal direnovasi dan dijadikan pusat kerajinan Indonesia untuk pariwisata dan mendukung UMKM lokal. Bakal jadi seperti apa ya?
Sarinah saat ini dilihat dari udara Foto: Istimewa
Jakarta -

Pusat perbelanjaan Sarinah di Jakarta Pusat sedang direnovasi yang akan rampung pada 17 Agustus 2021. Sarinah akan jadi pusat UKM keren yang bakal jadi kebanggaan nasional.

Hal tersebut disampaikan Direktur Pengembangan Bisnis PT Sarinah Lies Permana Lestari dalam webinar bertajuk Wanita Indonesia dalam pemulihan Pariwisata Indonesia Berorientasi Global, seperti dilihat detikcom, Senin (28/9/2020).

Sarinah menurut Lies saat ini tengah melakukan transformasi bisnis, branding dan komunikasi. "Brand yang legend kalau tidak melakukan reformasi takutnya akan hilang," ujarnya.

Tenant pun akan dikurasi Sarinah dengan ketat dengan mengutamakan produk lokal dan UMKM yang berkualitas. "Sarinah ini kan didirikan oleh Sukarno sebagai pusat UKM, yang terus konsisten, produk lokal yang dikurasi dengan baik, kami ingin menjadikan Sarinah sebagai kebanggaan nasional, kebanggaan bapak ibu," ujarnya.

Saat sudah direnovasi, bangunan akan dipugar seperti bangunan semula namun dengan sentuhan modern. "Fasadnya akan dikembalikan jadi heritage, di towernya dulu seperti ini tapi kita bantu dengan touch modern sehingga lebih kekinian ada annex building dan roof top," jelasnya sambil memperlihatkan desain Sarinah, seperti terlihat di foto di bawah ini:

Pusat perbelanjaan Sarinah di Jakarta Pusat sedang direnovasi sebagai bentuk transformasi bisnis perusahaan ritel milik negara tersebut. Sarinah akan rampung pada 17 Agustus 2021.Desain Gedung Sarinah yang diperlihatkan Lies Permana Lestari dalam webinar Wanita Indonesia dalam pemulihan Pariwisata Indonesia Berorientasi Global Foto: Istimewa (YouTube)

Dia mengharapkan dengan konsep Sarinah yang baru, akan menjadikan Sarinah sebagai lokasi yang wajib dikunjungi turis di Indonesia dan Jakarta pada khususnya sehingga bisa mengoptimalkan pariwisata. Renovasi Sarinah menjanjikan akan rampung pada 17 Agustus 2021.

Sarinah juga akan berupaya menarik minat turis mancanegara dengan duty free (toko bebas pajak) yang produknya dibuat komplit, meliputi LTC, perfume and cosmetic, fashion, serta tentunya produk UMKM dan produk lokal. Desainer lokal yang sudah terkenal akan bisa menjual produknya di duty free Sarinah. Sarinah juga bakal memiliki Amphitheater dimana orang bisa menggelar pertunjukan seni di situ atau sekedar menjadi tempat duduk.

Selain itu Sarinah akan memiliki restoran outdoor yang diyakini bakal jadi favorit setelah pandemi virus Corona.



Simak Video "Warga Ramai-ramai Lihat McD Sarinah Ditutup, Netizen Geram"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA