Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Sep 2020 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

HUT ke-75 KAI, Skybridge Stasiun Bandung Resmi Beroperasi

Siti Fatimah
detikTravel
HUT 75 KAI, Skybridge Stasiun Bandung Resmi Beroperasi
Skybridge Stasiun Bandung Resmi Beroperasi (Istimewa)
Bandung -

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan pembangunan Skybridge Stasiun Bandung. Tujuannya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan saat berpindah peron.

Peresmian dilakukan setelah sebelumnya dilakukan uji coba pada 23-27 September 2020. Tepatnya pada hari ulang tahun ke-75 KAI.

"Kehadiran Skybridge Stasiun Bandung dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada para pelanggan saat berada di Stasiun Bandung," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo saat melakukan peresmian skybridge bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 KAI, Senin (28/9/2020).

Selain itu, skybridge juga didesain agar ramah bagi disabilitas. "Skybridge ini juga dilengkapi Travelator sehingga lebih ramah bagi para penyandang disabilitas," tambah Didiek.

Lebih lanjut, dengan adanya skybridge ini, masyarakat dapat lebih nyaman saat berpindah peron di stasiun, sehingga tidak perlu lagi naik dan turun antar kereta untuk menuju peron yang dituju atau bergantian dengan lokomotif yang sedang langsir pada Passenger Crossing sebidang stasiun.

Sekedar diketahui, skybridge Stasiun Bandung dibangun oleh anak usaha KAI, KA Properti Manajemen sejak Desember 2019. Skybridge ini memiliki panjang 73,5 meter dan tinggi 7,4 meter. Terdapat 5 gate pada Skybridge Stasiun Bandung dan masing-masing memiliki 2 Travelator untuk naik dan turun dengan panjang Travelator adalah 33 meter.

HUT 75 KAI, Skybridge Stasiun Bandung Resmi BeroperasiHUT 75 KAI, Skybridge Stasiun Bandung Resmi Beroperasi Foto: (Istimewa)

Selain menghubungkan Jalur 1 hingga 7, Skybridge ini juga akan menghubungkan Stasiun Bandung bagian utara dan bagian selatan, sehingga akan meningkatkan konektivitas pelanggan KA Jarak Jauh untuk masuk maupun keluar stasiun.

Didiek menambahkan, Skybridge Stasiun Bandung merupakan kado dari KAI kepada masyarakat pada ulang tahunnya yang ke-75.

"Semoga dengan hadirnya Skybridge ini, masyarakat dapat semakin nyaman saat menggunakan layanan KAI. Diharapkan pula, peningkatan pelayanan ini mampu kembali meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api," tutup Didiek.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA