Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Sep 2020 05:49 WIB

TRAVEL NEWS

Kejam! Viral Video Monyet yang Dicat Merah di Malaysia

Syanti Mustika
detikTravel
monyet
Ilustrasi monyet (Randy/detikTravel)
Jakarta -

Sebuah video viral menunjukkan penganiayaan hewan di media sosial. Seekor monyet dicat merah dan pelakunya sekarang menjadi buronan di Malaysia.

Kasus pelecehan dan kekejaman terhadap hewan semakin meningkat di Malaysia. Fenomena itupun menjadi perhatian pemerintah setempat.

Dilansir dari World of Buzz, Rabu (30/9/2020) akun Facebook Malaysia Animal Crime Transparency membagikan video yang diberi tanda bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi penontonnya. Video berdurasi hampir satu setengah menit ini menunjukkan perlakukan kekerasan terhadap seekor monyet.

Dalam video terlihat seekor monyet dikurung dalam kandang yang kemudian disemprot cat berwarna merah oleh seorang pria. Kandang dan monyet pun berwarna merah. Dalam video itu tampak monyet berteriak tidak nyaman.

Video memilukan tersebut dibagikan pada minggu lalu dan diyakini terjadi di Malaysia, karena terdengar logat Melayu di dalam video. Kelakuan orang dalam video ini menimbulkan kemarahan, hingga orang-orang dalam video menjadi buronan.

Di dalam kandang kecil itu terlihat monyet sangat stres karena di tidak bisa bergerak bebas dan disemprot juga dengan cat. Juga terlihat beberapa wajah pria terekam dalam video singkat itu. Di akhir video, perekam video memperlihat plat mobil pelaku.

Belum diketahui lokasi pasti kejadian yang mengerikan ini. Malaysia Animal Crime Transparency pun meminta masyarakat untuk melaporkan jika mengetahui keberadaan orang-orang yang ada di dalam video ini.

Andai nanti orang itu terbukti melakukan kejahatan terhadap monyet, pelaku akan membayar denda dan menjalani hukuman penjara berdasarkan Wildlife Conservation Act 2010 Malaysia.



Simak Video "Alasan Pawang Pukul Monyet di Jaktim: Hendak Serang Bocah"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA