Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Okt 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Enggak Ada Akhlak, 5 Burung Nuri Ini Hobi Mengumpat

Putu Intan
detikTravel
Ada-ada saja tingkah sekelompok burung nuri ini. Mereka saling mengajarkan mengumpat sehingga harus dikarantina keluar dari taman margasatwa.
Foto: Lincolnshire Wildlife Park
Jakarta -

Ada-ada saja tingkah sekelompok burung nuri ini. Mereka saling mengajarkan mengumpat sehingga harus dikarantina keluar dari taman margasatwa.

Dilansir dari Insider, Kamis (1/10/2020) kejadian itu bermula ketika lima ekor burung nuri didatangkan ke Lincolnshire Wildlife Park di bulan Agustus 2020. Menurut Chief Excecutive Steve Nichols, burung-burung nuri itu ditempatkan dalam kandang yang sama.

Ternyata lima burung nuri itu memiliki kebiasaan serupa. Mereka sama-sama suka sekali bicara kotor dengan menirukan umpatan yang kerap dipakai orang-orang.

Awalnya, aksi burung nuri itu dianggap unik dan menggemaskan. Keren banget kan ada burung bisa menirukan suara manusia.

Pekerja di taman satwa liar itu pun merespons dengan senang, Mereka tertawa saat mendengarkan aksi burung-burung nuri itu.

Tapi, respons karyawan dengan tertawa itu ditiru oleh burung nuri. Burung-burung nuri itu malah menggabungkan kata-kata umpatan dengan tawa manusia.

Lama-lama, burung nuri itu tak bisa dikendalikan. Dari awalnya lucu, kemudian menyebalkan.

"Ketika Anda mendapati empat atau lima burung nuri yang telah mempelajari umpatan dan secara alami mempelajari tawa, yang ada adalah ketika seekor mengumpat maka yang lain akan tertawa. Kalian pun akan melihatnya seperti skenario lawakan pria tua di kelab malam yang hanya mengumpat dan tertawa," kata Nichols.

Dalam prosesnya, penjaga burung-burung itu pun mendapatkan tugas tambahan. Mereka harus membuat burung nuri itu terbiasa dengan kata-kata yang lebih sopan.

"Kami menempatkan mereka di kandang lepas pantai dengan tujuan semoga mereka mulai mempelajari suara burung nuri yang ada di sekitarnya," ujar Nichols.

Selain itu, pengelola taman margasatwa juga menempatkan kelimanya di area terpisah.Itu agar mereka tidak mengumpat bersama-sama.

"Setidaknya jika mereka mengumpat itu tidak seburuk ketika tiga atau empat dari mereka mengumpat sekaligus," tutur Nichols.



Simak Video "Warga Agam Sumbar Heboh Mengira Hewan Ini Beruang, Ternyata..."
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA