Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Okt 2020 14:08 WIB

TRAVEL NEWS

Beyonce Tersandung Masalah Gara-gara Syuting di Situs Bersejarah

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Beyonce Makan Ayam Goreng
Foto: Beyonce (Getty/Ist)
New York -

Megabintang Beyonce kabarnya tersandung masalah gara-gara syuting di situs bersejarah. Seorang warga menuntut karena izin Beyonce dianggap bermasalah.

Mike Gaynor, warga Shelter Island dilaporkan mengajukan gugatan hukum kepada Dewan Kota New York. Mike menuntut dewan kota setempat karena telah mengizinkan Beyonce untuk mengambil gambar di situs bersejarah yang berada di kawasan tersebut.

Situs bersejarah yang dimaksud adalah Sylvester Manor, sebuah rumah bekas pedagang budak Nathaniel Sylvester. Mike menyebut, lokasi tersebut harus dihormati karena begitu banyak jenazah budak yang terkubur di sana.

Beyonce diketahui melakukan syuting video album terbarunya, 'Black is King' di lokasi tersebut. Mike mengklaim baik Beyonce maupun Disney tidak mengajukan izin resmi untuk memfilmkan videonya di tempat itu.

"Saya mendapat konfirmasi resmi dari petugas, bahwa tidak ada izin. Saya sangat tersinggung ketika mengetahui bahwa The Manor mendapat uang dari Disney untuk mengizinkan syuting video di situ, di tempat yang seharusnya suci," kata Mike seperti dikutip dari media Page Six, Jumat (2/10/2020).


Mike mengungkapkan, ada kurang lebih 200 jasad budak dari Afrika dan suku Indian yang terkubur di lahan Sylvester Manor. Tidak sepantasnya, seorang Beyonce merekam adegan menari untuk videonya di lokasi itu.

Mike yakin pihak Dewan Kota New York dengan sengaja mengizinkan Beyonce untuk mengambil gambar tanpa ada izin yang resmi.

"Tidak mungkin mereka mengizinkan Beyonce syuting tanpa mengetahuinya. Saya yakin sebenarnya dewan kota tahu tentang hal ini, sehingga The Manor dan dewan kota bisa menghasilkan uang," cecarnya.


Sementara itu, salah satu staf The Manor yang tidak disebutkan identitasnya buka suara. Pada Agustus lalu, pihaknya memang menjamu dan membantu Beyonce. Beyonce memilih The Manor sebagai lokasi syuting karena latar belakang sejarahnya yang sangat penting. Soal pemilihan lokasi syuting, pihak Disney pun mengonfirmasi bahwa mereka tidak punya andil dalam hal tersebut. Meski Disney diketahui memberikan pendanaan untuk produksi tersebut.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA