Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Okt 2020 06:09 WIB

TRAVEL NEWS

Beruang Mana yang Menjuarai Kontes Paling Gendut Tahun Ini?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Holly beruang tergemuk 2019
Holly, beruang tergemuk 2019 (Foto: CNN)
Juneau -

Musim dingin akan segera tiba dan beruang-beruang cokelat ini secara tidak langsung ikut kontes paling gendut. Ya, inilah kontes Fat Bear Week.

Fat Bear Week diadakan satu kali dalam setahun diadakan kembali. Diberitakan CNN, traveler dapat secara terbuka dan bangga mendukung beruang gemuk terfavorit Anda.

Kompetisi tahunan ini diadakan oleh Taman Nasional Katmai di negara bagian Alaska. Kontes ini menobatkan beruang paling gemuk di Sungai Brook.

Fat Bear Week mulai diselenggarakan pada enam tahun lalu. Kompetisi ini menampilkan beruang terbesar di kawasan itu yang bersaing satu sama lain secara penuh dalam sebuah turnamen bersistem braket.

Pemungutan suara yang resmi pada hari pertama dilakukan melalui online. Kontes ini dimulai pada Rabu, 30 September dan pemenang akan ditentukan pada Selasa, 6 Oktober.

Bagi beruang cokelat, adalah penting untuk menambah berat badan sebelum hibernasi panjang karena itu terkait dengan kesehatan mereka.

"Tidak ada rasa malu dalam memenangkan kontes ini karena lemak tubuh dalam jumlah besar pada beruang cokelat menunjukkan kesehatan yang baik dan peluang kuat untuk bertahan hidup," bergitulah keterangan National Park Service (NPS).

Beruang cokelat di Alaska adalah spesies yang terbesar di dunia dengan berat antara 272-408 kilogram. Mereka biasanya akan dua kali lebih berat sebelum hibernasi karena mereka hanya akan keluar saat musim semi tiba.

"Selama hibernasi musim dingin, yang dapat bertahan hingga setengah tahun di sarang mereka, beruang bisa kehilangan sepertiga dari massa tubuhnya. Sebagai persiapan, beruang akan memasuki hyperphagia sepanjang tahun ini, keadaan di mana mereka akan makan hampir tanpa henti," NPS menjelaskan.

Beruang cokelat dan makan hingga 41 kilogram setiap hari. Makanannya termasuk mamalia kecil lainnya, salmon, beri, bunga dan tumbuhan.

Beruang cokelat pemenang di tahun lalu bernama Holly? Lalu, siapa pemenang di tahun ini?

(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA