Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Okt 2020 11:09 WIB

TRAVEL NEWS

13 Film Tentang Time Traveling buat Teman WFH

Rosmha Widiyani
detikTravel
Woman sitting on sofa using laptop in her cozy loft apartment
Foto: Getty Images/Morsa Images/13 Film Tentang Time Traveling buat Teman WFH
Jakarta -

Buat yang lagi Work From Home (WFH), nonton film bisa jadi selingan buat mengembalikan mood atau sekadar mengalihkan pikiran. Film bisa menjadi sarana refreshing sehingga WFH tidak terlalu bosan, lelah, dan bikin bad mood.

Saat ini berbagai genre dan tema film bisa disaksikan di berbagai situs legal yang mudah diakses. Salah satunya adalah film tentang time traveling yang dibungkus dalam genre drama, action, atau yang lain.

Tentunya nonton film tentang time traveling harus disaksikan di situs legal, misal netflix atau website lainnya. Nonton di situs legal menjamin kualitas audio dan visual, serta memungkinkan pihak yang membuat film mendapat haknya.

Dikutip dari situs Good Housekeeping, ada 13 film rekomendasi tentang time traveling yang bisa kamu saksikan saat WFH. Kamu bisa pilih film yang sesuai dengan mood kamu ketika bekerja.

Berikut 13 film rekomendasi tentang time traveling:

1. About Time (2013)

Dalam film buatan Inggris ini, tokoh utama diceritakan punya kemampuan time traveling dan menggunakan kemampuannya untuk menemukan cinta. Alur cerita ini sedikit berbeda karena biasanya kemampuan time traveling digunakan untuk menyelamatkan atau mengubah sejarah. Buat yang senang film bergenre komedi romantis, About Time bisa jadi pilihan.

2. Predestination (2015)

Predestination dibuat berdasarkan cerita pendek All You Zombies karya Robert Heinlein. Dalam film ini, Ethan Hawke bikin penontonnya penasaran dengan terus mencoba menebak alur dan akhir cerita. Predestination cocok buat kamu yang senang nonton berulang-ulang dan menebak-nebak cerita karangan sutradara.

3. The Time Traveler's Wife (2009)

Film ini adalah satu dari tiga film Rachel McAdams, yang dalam cerita dikisahkan punya pacar dengan kemampuan time traveling. Rachel berperan sebagai Clare yang diceritakan mencoba membangun hubungan dengan orang yang dicintai, namun tidak bisa mengendalikan kemampuan spesialnya. Clare harus berhadapan dengan pacar yang tiba-tiba bepergian antar waktu.

4. Bill and Ted's Excellent Adventure (1989)

Bill and Ted's Excellent Adventure memang produksi beberapa tahun lalu, namun ceritanya dijamin tidak basi untuk pecinta film. Dengan alur yang menyenangkan dan goofy, Keanu Reeves di film ini dijamin tidak bikin bosan dan nonton hingga beberapa kali.

5. Groundhog Day (1993)

Konsep time traveling dalam film ini sedikit berbeda dengan yang biasa disaksikan penonton. Sang tokoh tidak diceritakan pindah waktu, namun berada di waktu yang sama beberapa kali. Bill Murray dalam film diceritakan sebagai pengendali cuaca yang terperangkap di hari terburuknya.

6. Doctor Strange (2016)

Bagi pecinta film produksi Marvel, Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch tidak lagi asing dan mungkin jadi pilihan. Sang aktor berperan sebagai dokter bedah saraf yang bisa bepergian antar waktu dan dimensi kehidupan. Buat yang baru berkenalan dengan Marvel, film ini jelas bisa dinikmati tanpa bikin bingung.

7. Back to the Future (1985)

Back to the Future mungkin jadi salah satu contoh klasik dan rekomendasi film tentang time traveling. Film dibintangi Michael J. Fox sebagai Marty McFly, yang tanpa sengaja terperangkap di kehidupan tahun 1950 an karena ulah temannya yang seorang ilmuwan. Saat time traveling, Fox memastikan kedua orang tuanya saling mencintai dan menikah hingga hidup bahagia.

8. Interstellar (2014)

Film dari Christopher Nolan ini menceritakan perjalanan time traveling luar angkasa yang sangat epic. Penonton mungkin tidak gampang move on setelah menyaksikan film yang bikin penasaran, menebak-nebak, dan surprise dengan alur cerita. Alur cerita trippy inilah yang bikin penonton tidak segan menyaksikan ulang.

9. Donnie Darko (2001)

Donnie Darko awalnya tidak mendapat tanggapan yang baik di tangga film Box Office. Film yang menampilkan Jake Gyllenhaal ini baru mendapat perhatian saat dirilis dalam bentuk DVD. Gyllenhaal dengan images yang tidak nyata (surealis) dan tampilan sangat memikat akhirnya menjadi pusat perhatian serta perbincangan publik.

10. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)

Salah satu seri Harry Potter produksi Warner Bros ini ternyata sempat menyinggung tema time traveling. Tokoh Hermione menggunakan alat time turner sehingga bisa hadir di lebih dari satu kelas dalam waktu bersamaan. Peran time turner ternyata lebih dari sekadar membantu Hermione di Hogwarts dalam film petualangan Harry Potter ini.

11. Safety Not Guaranteed (2012)

Film menceritakan sebuah iklan dari seorang pria misterius yang mencari partner time traveling. Iklan ini mengundang rasa penasaran tiga orang jurnalis asal Seattle. Rasa penasaran berujung pada keterkaitan yang tidak terpikirkan dengan salah satu reporter. Film low key indie ini jelas bisa jadi alternatif buat kamu.

12. The Terminator (1984)

Selain Back to the Future, The Terminator adalah contoh film klasik yang bersentuhan dengan tema time traveling. Film menceritakan kehidupan seorang wanita yang terkait langsung dengan dua orang pelaku time traveler. Wanita diperankan Sarah Connor sedangkan pelaku time traveler adalah robot jahat dan resistance fighter.

13. Time After Time (1971)

Film ini awalnya bikin bingung, namun jika sudah mengerti alurnya maka Time After Time bisa jadi alternatif refreshing di sela WFH. Dalam film yang seru dan fascinating ini, H.G. Wells diceritakan mengejar Jack the Ripper di San Fransisco era 1970an melalui time traveling.



Simak Video "Rekomendasi Film dan Serial untuk Temani Akhir Pekanmu "
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA