Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Okt 2020 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kayon Resort yang Dilirik Ashanty, Penemuan Puluhan Peti Mati Kuno Mesir

Tim detikcom
detikTravel
Khalid el-Anany, Egypt’s tourism and antiquities minister, right, and Mostafa Waziri, secretary-general of the country’s Supreme Council of Antiquities, left, stand over a sarcophagus at the Saqqara archaeological site, 30 kilometers (19 miles) south of Cairo, Egypt on Saturday, Oct. 3, 2020. El-Anany says at least 59 sealed sarcophagi with mummies inside were found in three wells at the vast necropolis, believed to have been buried there more than 2,600 years ago. (AP Photo/Mahmoud Khaled)
Penemuan puluhan sarkofagus dan mumi di Mesir (AP/Mahmoud Khaled)
Jakarta -

Baru-baru ini ditemukan puluhan peti mati kuno di Mesir yang menyita perhatian traveler. Jumlahnya mencapai 59 sarkofagus.

Menteri Pariwisata dan Purbakala Mesir, Khalid el-Anany, mengatakan bahwa para arkeolog telah menemukan puluhan peti mati kuno di sebuah pekuburan luas di selatan Kairo.

Khalid el-Anany mengatakan, setidaknya ada 59 sarkofagus tersegel dengan mumi di dalamnya, ditemukan terkubur di tiga sumur lebih dari 2.600 tahun lalu.

El-Anany juga menambahkan, bahwa ada sejumlah peti mati yang belum digali di daerah yang sama.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Step Pyramid of Djoser di Saqqara, tempat peti mati ditemukan, puluhan sarkofagus tersebut ditampilkan dan salah satunya dibuka di hadapan wartawan untuk menunjukkan mumi yang ada di dalamnya.

Mostafa Waziri, Sekretaris Jenderal Dewan Purbakala Tertinggi, meneliti lebih detail mumi yang berada di dalam sarkofagus yang telah dibuka.

Mostafa Waziri mengatakan, para arkeolog juga menemukan total 28 patung Ptah-Soker dewa utama pemakaman Saqqara dan patung perunggu dewa Nefertum setinggi 35 cm yang diukir indah, bertatahkan batu mulia dengan nama pemilik yang tertulis Pendeta Badi-Amun.

El-Anany mengatakan peti mati Saqqara akan bergabung dengan 30 peti mati kayu kuno yang ditemukan sebelumnya di kota selatan Luxor, dan akan dipamerkan di Museum Agung Mesir yang baru, yang dibangun Mesir di dekat Piramida Giza.

Publikasi serangkaian penemuan arkeologi yang dilakukan Mesir ini merupakan upaya menghidupkan kembali sektor pariwisata utamanya.

Itulah berita detikTravel terpopuler Senin kemarin (5/10/2020). Kemudian ada juga potret The Kayon Resort Bali yang kabarnya akan dibeli keluarga selebriti Anang - Ashanty untuk investasi.

Berikut berita terpopuler detikTravel lengkapnya:



Simak Video "Anang-Ashanty Sembelih 3 Sapi Idul Adha Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA