Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Okt 2020 15:30 WIB

TRAVEL NEWS

Stasiun Kiaracondong Perpanjang Layanan Rapid Tes

Siti Fatimah
detikTravel
Rapid test di stasiun Kiaracondong
Rapid tes di Stasiun Kiaracondong (Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 2 Bandung memperpanjang waktu operasional pelayanan rapid tes di Stasiun Kiaracondong.

Sebelumnya, fasilitas rapid tes ini hanya sampai pukul 17.00 WIB, kini buka hingga pukul 23.00 WIB. Manager Humas KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea mengatakan, perpanjang jam operasional ini dilakukan berkaitan dengan jadwal keberangkatan KA Kahuripan dan Serayu Malam yang berangkat jelang tengah malam.

"Hal ini sebagai bentuk pelayanan untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan, juga untuk mengakomodir penumpang kereta api Kahuripan dan Serayu Malam keberangkatan dari Stasiun Kiaracondong pukul 23.15 WIB dan 23.53 WIB," katanya dalam siaran pers yang diterima, Selasa (6/10/2020).

Rapid test di stasiun KiaracondongRapid test di stasiun Kiaracondong Foto: (Siti Fatimah/detikcom)

Sebelumnya, PT KAI telah menyediakan layanan rapid test di Stasiun Bandung mulai tanggal 30 Juli 2020 dan di Stasiun Kiaracondong mulai 17 September 2020. Sementara itu, fasilitas rapid test di Stasiun Bandung tetap dilayani mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Dia mengatakan, pihaknya mencatat lebih dari 15 ribu calon penumpang yang mengikuti dan mendapatkan fasilitas rapid test di stasiun Bandung dan Kiaracondong.

Rapid test di stasiun KiaracondongRapid test di stasiun Kiaracondong Foto: (Siti Fatimah/detikcom)

PT KAI juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk penumpang kereta api jarak jauh seperti membawa surat keterangan bebas COVID-19, wajib menggunakan masker, bersuhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat celcius dan dalam kondisi yang sehat. "Semoga upaya yang dilakukan PT KAI dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dengan layanan rapid test ini, dapat menciptakan rasa aman bagi pelanggan KA dalam melaksanakan perjalanan yang sehat, selamat, dan nyaman sampai tujuan," pungkasnya.



Simak Video "Tak Ada KA Jarak Jauh, Stasiun Kiaracondong Sepi Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA