Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Okt 2020 11:41 WIB

TRAVEL NEWS

Ajaib! Patung Kura-kura Seberat 100 Kg Bisa Pindah Kota Sejauh 117 Km

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Patung Kura-kura bisa pindah kota sejauh 117  kilometer
Foto: Patung kura-kura ini bisa pindah kota (dok. Istimewa)
Nelson -

Baru-baru ini di Selandia Baru, ada kejadian ajaib. Sebuah patung kura-kura seberat 100 kg bisa pindah kota sejauh 117 Km. Bagaimana ceritanya?

Kisah satu ini mungkin terdengar ajaib atau tidak masuk akal, tapi betulan terjadi. Sebuah patung kura-kura seberat 100 kilogram yang terletak di taman bermain Tahunanui di kota Nelson, tiba-tiba berpindah tempat ke taman Pollard di Marlborough.

Padahal kedua kota tersebut terpisah jarak sejauh 117 kilometer. Sampai saat ini tidak ada yang tahu siapa yang memindahkan patung kura-kura yang terbuat dari beton tersebut.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (8/10/2020), pegawai dewan kota dari Nelson dan Marlborough pun terheran-heran akan kejadian pindahnya patung kura-kura tersebut.

Manajer Pelayanan Masyarakat Dewan Kota Nelson, Roger Ball mengatakan salah satu staffnya menyadari bahwa patung kura-kura tersebut hilang pada Senin (28/9) pekan lalu. Namun staff tersebut mengira patung tersebut raib dari tempatnya karena sedang diperbaiki.

Dewan kota Nelson kemudian menerima panggilan telepon dari dewan kota tetangganya, Marlborough yang terpisah jarak 117 kilometer jauhnya dari kota itu. Dia mengatakan bahwa patung kura-kura itu ditemukan di taman Pollard.

Setelah dikonfirmasi, ternyata betul patung kura-kura yang ditemukan di taman Pollard adalah patung yang sama dengan yang hilang di taman Tahunanui. Akhirnya patung tersebut pun dikembalikan ke asalnya.

"Patung itu sungguh besar dan berat, sampai sekarang masih belum jelas bagaimana persisnya patung tersebut bisa tiba di Marlborough," kata salah seorang pegawai dewan kota Marlborough.

Sementara itu, Roger Ball mengatakan bahwa peristiwa seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya. Beruntung patung kura-kura itu ditemukan selamat dan dalam kondisi baik-baik saja.

Patung kura-kura tersebut rupanya cukup bersejarah. Usianya sudah mencapai 57 tahun. Patung tersebut pertama kali dibuat pada tahun 1963. Saat itu, kota Nelson belum punya taman kota untuk bermain anak-anak.

Bisa dibilang patung kura-kura itu termasuk ikon dari taman Tahunanui. Beberapa orang yang kini sudah berumur 40 tahunan ingat pernah bermain dengan patung kura-kura tersebut.

"Patung kura-kura itu beratnya 100 kilogram dan baru saja menempuh perjalanan sejauh 117 kilometer, yang mana terhitung jauh untuk seekor kura-kura. Beruntung dia ditemukan selamat dan sehat," canda Roger.



Simak Video "Di depan Parlemen, PM Selandia Baru Umumkan Darurat Iklim"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA