Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Okt 2020 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Edan! Pilot Ini Terbang Naik Pesawat Jet Tanpa Kanopi Kaca

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pesawat sukhoi yang diterbangkan tanpa kanopi jendela.
Foto: Pilot menerbangkan pesawat dengan kanopi terbuka, edan! (istimewa)
Moskow -

Sejatinya, setiap pilot akan menutup rapat jendela pesawatnya saat terbang. Namun, lain halnya dengan pilot pesawat jet dari Rusia ini.

Baru-baru ini di dunia maya beredar sebuah cuplikan video dari aksi seorang pilot Rusia tanpa detail jelas yang mengendarai pesawat jet Sukhoi Su-57. Masalahnya, pilot ini terbang mengendarai pesawat jet tanpa kanopi kaca yang sedianya menutup kabin.

Diketahui, video itu pertama kali dikeluarkan oleh petinggi di Kementerian Pertahanan Vladimir Putin. Tak perlu waktu lama bagi video itu untuk viral.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (13/10/2020), padahal pesawat jet jenis Sukhoi itu dapat terbang hingga 2.120 Km/jam seperti diberitakan Metro UK.

Dikenal oleh NATO dengan nama Felon, pesawat itu juga mampu membawa misil dengan nuklir hipersonic Kinzhal. Pesawat itu juga dilengkapi dengan kanopi kaca yang berfungsi untuk menutup rapat kokpit, sesuatu yang hilang di dalam rekaman yang viral tersebut.

Banyak yang percaya, kalau tiadanya kanopi kaca di pesawat jet itu sengaja dilakukan untuk mengetes prosedur darurat yang sedianya dilakukan pilot ketika pesawat bermasalah.

Walau terbang dengan kondisi tersebut, sang pilot tampak memakai seragam spesial untuk menghalau udara dingin yang bisa terjadi. Termasuk juga sebuah helm yang sangat aman.

Dari pihak Kementerian Pertahanan Rusia sendiri, tidak menjelaskan lebih jauh perihal rekaman aksi pilot yang viral itu. Hanya saja, lokasinya diambil di Chkalov Test Centre di Akhtubinsk, Rusia.

Sementara itu, dari sudut pandang para ahli menyebut kalau pesawat jet tersebut juga membawa rudal pengejar udara terbaru dari R-77-1. Ada wacana kalau pesawat jet tipe itu akan dioperasikan pertengahan tahun ini sekaligus jadi penerus MiG-29 dan Su-27 di Angkatan Udara Rusia.



Simak Video "Vaksin Covid-19 Kedua Rusia Diberi Nama EpiVakKorona"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA