Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Okt 2020 18:11 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Heboh, Batu Malin Kundang Sempat Hilang Tenggelam

Syanti Mustika
detikTravel
batu malin kundang
Batu Malin Kundang Foto: I Gede Leo Agustina/ d'Traveler
Padang -

Sebuah video viral di Instagram yang mengatakan Batu Malin Kundang hilang tenggelam. Benarkah itu?

Masih hangat dibicarakan video yang viral menunjukkan objek wisata yang ikonik dengan Kota Padang, Batu Malin Kundang hilang tenggelam. Video ini dibagikan oleh aku @infopadang beberapa waktu lalu.

Video berdurasi 50 detik itu menunjukkan jika spot Batu Malin Kundang yang berada di Pantai Air Manis hilang di balik genangan air yang cukup tinggi. Yang mengambil video ini pun bercerita kondisi yang dia lihat dan menunjuk ke lokasi Batu Malin Kundang.

"Jadi kita saat ini sedang berada di objek wisata Pantai Air Manis, itu Batu Malin Kundang. Dulunya ada Batu Malin Kundang di sini dan sekarang batu itu hilang dan menjadi danau buatan... Sepertinya air di sini tidak mengalir ke laut hingga menjadi danau buatan dan batu Malin Kundangnya hilang," ungkap si narator di dalam video.

[Gambas:Instagram]



Video ini dibagikan pada tanggal 11 Oktober 2020 lalu. Dalam captionnya akun ini juga mempertanyakan apakah Batu Malin Kundang sengaja dihilangkan dengan danau buatan ini.

"... Apakah ini memang direncanakan sebagai danau buatan? Dan apakah sengaja menghilangkan batu Malin Kundang yang merupakan objek utama di Pantai air manis?" tulisnya.

Terkait video yang viral ini, detikcom pun menghubungi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian. Menurutnya batu tersebut memang hilang tenggelam karena kondisi curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

"Kemarin curah hujan beberapa hari memang tinggi, ditambah naiknya air pasang. Hingga membuat Batu Malin Kundang tenggelam," ungkap Arfian.

Terkait kondisi objek wisata favorit Kota Padang ini pun, Arfian mengatakan kalau Batu Malin Kundang sekarang sudah terlihat kembali.

"Kan video itu beberapa hari yang lalu. Sekarang Batu Malin Kundang sudah terlihat lagi karena airnya sudah kering. Beberapa hari ini cuaca cukup panas hingga genangan air itu sudah tidak ada lagi," jelas Arfian.



Simak Video "Viral Video Syur Remaja Perempuan Telanjang di Parepare, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA