Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Okt 2020 10:05 WIB

TRAVEL NEWS

Aneh tapi Menarik, Ini Dia Sandwich Ceker Ayam

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Burger ceker ayam
Foto: (Birdbox/instagram)
San Francisco -

Makan ceker bersama mie ayam mungkin terasa lezat. Tapi bagaimana jika dikonsumsi dengan potongan roti dan sayuran?

Dikutip dari CNN Travel oleh detikcom, Kamis (15/10/2020), sandwich biasanya berisi potongan daging olahan empuk yang berada di antara roti dan sayuran. Kali ini seorang koki sebuah restoran di San Fransisco, Chris Bleldron memiliki inovasi yang unik.

Bleldorn yang menyukai unggas membuat sandwich yang berisi ceker ayam di restoran barunya, Birdbox. Sekilas tampak seram karena ceker terlihat keluar dari tumpukan roti. Namun tepung yang membalut memperlihatkan kerenyahan dari ayam tersebut.

[Gambas:Instagram]



Restoran Bleidorn yang sebelumnya, Birdsong sudah berjalan selama dua tahun. Namun harus tutup karena virus Corona. Beruntung, dia dan tim kokinya meluncurkan Birbox dengan konsep takeout ayam goreng.

"Kebiasaan kami adalah pergi ke toko dan membeli sekantong penuh 24 sayap ayam atau 24 paha ayam. Kami melihat orang tanpa berpikir membuang (ceker) ke gerobak mereka," kata Bleidorn.

Bleidorn yang ingin menggunakan seluruh bagian ayam akhirnya memiliki inovasi untuk membuat sandwich daging ayam yang tak membuang bagian cekernya. Rasanya pun ternyata lezat dan membuat ketagihan.

"(Kami) menggunakan seluruh bagian hewan di Birdsong dan BirdBox, kami tidak suka membeli potongan.. Kami juga tidak suka menyia-nyiakan," kata Bleidorn.

Mereka juga ingin membuat filosofi untuk penggunaan hewan secara keseluruhan. Sehingga akhirnya juga menjadi identitas bagi restoran mereka, Birdbox.

"Sandwich dengan cakar yang mencuat ini membantu kami dalam menciptakan identitas, dan orang tahu itu sandwich Birdbox," kata Bleidorn.

Bleidorn mengaku, ayam yang dimasak oleh Bleidorn pun memiliki kualitas yang baik, yaitu ayam organik, free range dan juga diberi makan vegetarian. Penasaran untuk mencoba?

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA