Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Okt 2020 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Raja Ampat Masuk Destinasi Wajib Dikunjungi di Asia Tahun 2020

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Raja Ampat
Raja Ampat di Papua Barat (shutterstock)
Jakarta -

Nama Raja Ampat di Papua Barat masuk dalam destinasi wajib dikunjungi di Asia tahun 2020. Tak kalah populer dengan Tokyo atau Macau.

Hal itu pun tertulis dalam Fodor's Go List 2020, sebuah majalah travel global yang telah diakui oleh banyak traveler di seluruh dunia. Di mana data itu diulas dalam situs resminya seperti dilihat detikTravel, Kamis (15/10/2020).

"Jauh di sisi Timur Kepulauan Indonesia di Papua Barat, Kepulauan Raja Ampat memberi traveler alasan untuk datang berkunjung sebagai segitiga terumbu karang dunia," bunyi ulasannya.

Pihak Fodor membandingkan keindahan bahari Raja Ampat dengan wallpaper di komputer dan ponsel yang seringkali sangat indah.

"Ada 4 pulau utama, tapi memiliki total 1.500 dengan pulau lainnya," tambahnya.

Lebih lanjut, pihak Fodor mengungkap kalau keindahan sejati Raja Ampat berada di bawah permukaan airnya. Di mana air laut yang transparan hingga terumbu karang warna-warni akan membuat traveler seakan berada di dunia lain.

"Para penyelam menjadikan Raja Ampat sebagai daftar wajib di posisi teratas, tapi jika Anda buka penyelam, terumbu karang dan isinya dapat dinikmati dengan alat snorkeling."

Selain Raja Ampat, sejumlah destinasi ternama lainnya di Asia juga masuk dalam pilihan bergengsi Fodor tahun ini. Berikut daftar lengkapnya.

1. Hoi An, Vietnam
2. Makau, China
3. Uzbekistan
4. Jaisalmer, India
5. Raja Ampat, Indonesia
6. Luang Prabang, Laos
7. Tokyo, Jepang



Simak Video "Perjalanan menuju Pulau Mioswaar, Papua Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA