Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Okt 2020 19:42 WIB

TRAVEL NEWS

Dengarkan Podcast Cerita Kriminal Berhadiah Rp 24,5 Juta, Tertarik?

Putu Intan
detikTravel
Magic ritual with voodoo doll, mirror, candles and tarot cards. Halloween concept, mystic or divination spell with occult and esoteric symbols. Vintage objects on witch table
Ilustrasi Halloween. (Foto: iStock)
Jakarta -

Jelang Halloween, perusahaan Amerika Serikat memberikan tantangan mendengarkan kisah kriminal melalui podcast. Hadiahnya sebesar Rp 24,5 juta.

Perusahaan keamanan rumah, Vio Security membuat sayembara untuk mendengarkan podcast cerita kriminal selama beberapa jam. Perusahaan itu menjanjikan hadiah menarik yang sepadan karena kisah yang disajikan diklaim dapat memompa jantung.

"Detektif atau dalang kriminal terkemuka, pecinta kejahatan sejati atau penangkap yang mahir, kucing penakut atau gadis terakhir, jika Anda menyukai hal yang mengerikan, Vio Security sedang mencari siapa penjahatnya,"tulis perusahaan itu sebagaimana dilansir Travel and Leisure, Sabtu (17/10/2020).

"Halloween kali ini, kami memberikan USD 1.666 untuk satu penggemar kisah kejahatan yang dapat mendengarkan podcast selama 31 jam. Menurutmu, kau bisa mengatasinya?"

Sebelum menentukan pemenangnya, perusahaan ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan seseorang yang merupakan penggemar cerita kriminal sejati. Jadi, mereka meminta para peserta untuk mengumpulkan bukti-bukti dan menyatakan kasus dalam esai singkat.

"Juri ingin tahu: Elemen apa dari setiap cerita yang paling Anda sukai? Apakah kebiasaan tidur Anda terpengaruh? Apakah Anda yakin ada orang yang salah tuduh?"

Setelah itu, perusahaan akan mengirimkan pemenang sebuah monitor detak jantung untuk merekam respons fisiologis saat mereka beralih dari satu podcast ke podcast lainnya.

Pemenang juga dapat memilih untuk mendengarkan episode mana pun dari podcast berjudul Motive for Murder, Crime Junkie, Son of a Hitman, Dateline, My Favorite Murder, Real Narcos, Serial, Someone Knows Something, I Survived, dan The Thing About Pam.

Setelah menyimak podcast itu, pencinta kriminal sejati akan diminta menjawab sederet pertanyaan berdasarkan pengalamannya. Tujuannya adalah membantu perusahaan memahami bagaimana podcast kriminal memengaruhi orang, khususnya jika podcast membuat orang merasa lebih tidak aman saat mereka mendengarkan.

Selain uang tunai, perusahaan itu juga akan memberikan earbud nirkabel untuk mengoptimalkan pengalaman mendengarkan podcast. Selain itu mereka juga dibekali senter, peluit pengaman, mekanisme pemblokiran pintu, dan akses ke aplikasi keselamatan pribadi. Barang-barang itu berfungsi untuk meningkatkan ketenangan pikiran. Tertarik untuk mencoba? Silakan kunjungi situs www.viosecurity.com.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA