Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Okt 2020 06:39 WIB

TRAVEL NEWS

Pulau Seribu Tetap Buka Saat Cuti Bersama Pekan Depan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pulau Seribu
Ilustrasi Pulau Seribu (shutterstock)
Jakarta -

Pekan depan Indonesia akan menyambut cuti bersama Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pulau Seribu tetap buka menyambut wisatawan.

Mungkin ada di antara traveler yang berencana untuk menghabiskan momen cuti bersama pekan depan di Kepulauan Seribu. Jika ya, objek wisata bahari DKI Jakarta itu tetap buka seperti biasa.

Itu diungkapkan oleh Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Puji Astuti saat dihubungi detikTravel, Sabtu (24/10/2020). Walau ada edaran bagi wisatawan untuk tidak berlibur demi menekan kurva, mereka tetap menyambut wisatawan yang ingin berwisata.

"Yang pasti sih kan kemarin ada kebijakan stay at home, maksudnya kalau enggak ada perlu enggak usah keluar. Cuma secara umum wisata Kepulauan Seribu enggak ditutup, cuma tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujar Puji.

Tetap buka untuk wisatawan, Puji mengimbau agar traveler mengikuti protokol kesehatan. Disparekraf juga menerapkan pembatasan jumlah wisatawan yang mau melancong ke Pulau Seribu, termasuk saat cuti bersama.

"Ya kan kembali ke orangnya. Kita menyampaikan himbauan ke orang-orang agar kalau gak penting jangan keluar rumah. Seandainya ada yang keluar rumah dan wisata ke Kepulauan Seribu, protokol tetap kita jalankan," ujarnya.

Terkait kapasitas, Pujiastuti kembali menekankan akan batas maksimal pengunjung di hotel serta kapal yang menjadi akses utama ke Kepulauan Seribu.

"50% kita (kapasitas maksimal penginapan), kapal juga 50%," kata dia.

Semenjak DKI Jakarta kembali ke masa transisi, sejumlah destinasi wisata di bawah Pemprov kembali beroperasi seperti biasa. Hanya saja, sejumlah batasan seperti tingkat okupansi hingga penerapan protokol kesehatan menjadi rem untuk menekan penyebaran COVID-19.



Simak Video "Suasana Taman Sari Yogyakarta Ramai Wisatawan Saat Long Weekend"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA