Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Okt 2020 11:14 WIB

TRAVEL NEWS

Most Pop Sepekan: Wanita Berhijab Diserang di Menara Eiffel dan Pendaki Bugil

Syanti Mustika
detikTravel
Menara Eiffel
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta -

Pekan lalu, dua wanita berhijab ditikam di bawah Menara Eiffel. Juga ada pendaki bugil yang katanya sedang riset.

Berita terpopuler sepanjang minggu ini di detikTravel diramaikan oleh dua wanita yang ditikam di Emnara Eiffel. Dan teruntuk dalam negeri ada berita tentang pendaki bugil di Gunung Gede Parango yang katanya sedang riset.

Polisi telah menangkap dua tersangka penyerangan wanita berhijab itu yang rupanya juga dua wanita. Dua tersangka tersebut dinyatakan melakukan penyerangan saat mabuk.

Pertengkaran dua kelompok perempuan itu diduga berawal dari permintaan wanita berhijab agar anjing yang dibawa oleh penyerang diikat. Sebab, keluarga korban merasa terintimidasi.

Tapi, dua perempuan yang menyerang itu justru langsung mengambil pisau. Mereka juga melakukan penghinaan rasis termasuk kata-kata 'Arab kotor', juga 'rumahmu bukan di sini'. Salah satu wanita yang diserang itu mengatakan dua perempuan itu menyerang ke arah kepala, lengan, dan tulang rusuknya.

Dua korban serangan diidentifikasi sebagai wanita Prancis berlatar belakang Aljazair yang hanya bernama Kenza, 49, dan Amel, yang usianya beberapa tahun lebih muda.

Sementara itu, perempuan yang ditahan digambarkan sebagai wanita kulit putih dengan 'penampilan Eropa'. Kini mereka menghadapi tuduhan 'percobaan pembunuhan', kata jaksa penuntut kota setelah dugaan pertengkaran tentang anjing, najis dalam Islam.

Berita selanjutnya tentang kelanjutan kasus dari pendaki bugil. Dua pendaki yang menggunggah foto bugil berlatar Gunung Gede Pangrango meminta maaf.

Diketahui bahwa salah satu pengunggah foto bugil berlatar Gunung Gede Pangrango merupakan mahasiswa seni di salah satu universitas di Jakarta. Dalam sebuah unggahan yang beredar di media sosial selama dua menit, Jumat (23/10/2020), mereka menjelaskan maksud unggahannya itu.

Kata akun eyi_oei dan bondanramadhani_, foto bugil mereka di Gunung Gede Pangrango adalah dokumentasi riset. Mereka menjelaskan riset yang dimaksud adalah soal seni telanjang.

tulah berita detikTravel terpopuler sepekan kemarin seperti dihimpun detikTravel, Sabtu (24/10/2020). Selain itu juga ada sejumlah berita terpopuler lainnya:

Berikut berita terpopuler detikTravel sepekan lengkapnya:

1. Dua Perempuan Berhijab Diserang Saat Jalan-jalan di Menara Eiffel

2. Pendaki Bugil di Gunung Gede Pangrango Mengaku Riset Nudism

3. Mau Dipercantik, Nepal van Java Tutup Sementara

4. Ini Bar Hotel Terbaik di Dunia, Satu dari Bali

5. Ini Persiapan Bandara Soekarno-Hatta Sambut Warga Singapura



Simak Video "Kena Lockdown, Disneyland Paris Tutup Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA