Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Okt 2020 08:37 WIB

TRAVEL NEWS

Dubai Tawarkan Visa WFH Selama Setahun

Putu Intan
detikTravel
Dubai di Uni Emirat Arab memang menjadi tujuan destinasi wisata di dunia. Berikut lanskap foto Kota Dubai di malam dan siang hari.
Dubai. (Foto: Tom Dulat/Getty Images)
Dubai -

Dubai berusaha memikat traveler yang tinggal dalam jangka panjang melalui jenis visa baru. Dikutip dari situs Pemerintah Dubai, visa ini mengizinkan karyawan beserta keluarganya untuk bekerja secara virtual di sana.

"Pandemi global telah mengubah cara kita hidup dan bekerja. Perusahaan multinasional di seluruh dunia mempercepat tingkat adopsi digital mereka dan kehadiran fisik untuk memenuhi tanggung jawab profesional telah didefinisikan ulang,"kata Direktur Jenderal Departemen Pemasaran Pariwisata dan Perdagangan Dubai, Yang Mulai Helal Saeed Almarri.

"Orang-orang terus memprioritaskan kesehatan, kesejahteraan, dan kemampuan mereka untuk memastikan keseimbangan kehidupan kerja yang positif.

Dubai diposisikan secara unik untuk menawarkan peluang gaya hidup yang aman dan dinamis kepada para pekerja digital dan keluarganya sementara mereka terus bekerja dari jauh, baik untuk beberapa bulan atau satu tahun penuh," katanya.

Menurut Lonely Planet, program visa baru ini juga akan memungkinkan tamu jangka panjang untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya hanya dapat dilakukan oleh penduduk, seperti membuka rekening bank dan mendaftarkan anak-anak mereka di sekolah lokal.

Mereka yang tertarik untuk mengajukan visa harus menunjukkan bahwa mereka berpenghasilan minimal USD 5.000 (Rp 73, 6 juta) sebulan dan harus menyerahkan bukti pekerjaan mereka. Kemudian, yang harus mereka lakukan adalah membayar biaya visa USD 287 (Rp 4,2 juta) ditambah asuransi kesehatan.

Seperti yang dicatat oleh pemerintah daerah, program ini juga bertujuan untuk menarik lebih banyak talenta terbaik untuk tinggal dan bekerja di Emirat, dan semoga mereka menumbuhkan ide dan bisnis baru saat berada di sana.

"Inisiatif baru ini merupakan bukti kemampuan Uni Emirat Arab untuk cepat beradaptasi dengan kondisi pasar yang berubah dan memperkenalkan langkah-langkah baru yang meningkatkan kemudahan berbisnis dan meningkatkan daya saing ekonominya," kata Presiden Kamar Dagang dan Industri Dubai Hamad Buamin.

"Langkah ini juga mencerminkan kemampuan Dubai untuk menciptakan peluang baru bagi wirausahawan dan profesional untuk mendapatkan keuntungan dari infrastruktur digital kota yang canggih dan mewujudkan ambisi mereka dalam lingkungan bisnis yang didorong oleh inovasi yang dinamis," ia melanjutkan.

Traveler yang tertarik untuk mendaftar program visa ini, dan melihat semua keuntungannya, dapat mengunjungi situs Visit Dubai.



Simak Video "Dubai Berlakukan Visa Kerja Virtual untuk Setahun"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA