Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Okt 2020 18:19 WIB

TRAVEL NEWS

Cuti Bersama, Agoda Beri Diskon dan Fleksibilitas Pemesanan Hotel

Putu Intan
detikTravel
Shot of a happy family out on a morning walk together
Ilustrasi liburan. (Foto: Istock)
Jakarta -

Jelang cuti bersama Oktober 2020 dan libur akhir tahun, Agoda meluncurkan program GoLocal Tonight. Wisatawan akan mendapatkan diskon dan fleksibilitas pemesanan hotel.

Di masa pandemi COVID-19 yang penuh ketidakpastian ini, platform pemesanan akomodasi online, Agoda menawarkan kemudahan untuk wisatawan. Agoda membuat program GoLocal Tonight untuk memastikan wisatawan yang memiliki rencana spontan mendapatkan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Pemesanan hotel melalui GoLocal Tonight ini memungkinkan wisatawan memesan hotel di hari yang sama. Selain itu, wisatawan juga akan mendapatkan diskon hingga 30 persen pada akomodasi yang bekerja sama dengan Agoda.

"GoLocal Tonight ini sangat dinikmati khususnya pasar Indonesia karena konsumen Indonesia itu sangat last minute. Dengan adanya GoLocal Tonight, customer itu bisa sambil jalan sambil pesan melalui aplikasi kita," kata Country Director Agoda untuk Indonesia Gede Gunawan melalui zoom meeting, Selasa (27/10/2020).

Selain bermanfaat bagi wisatawan, program ini juga disebut akan menguntungkan penyedia akomodasi yang bekerja sama dengan Agoda.

"Bagi hotel, dengan pemesanan di menit terakhir itu, kamar-kamar kosong bisa dijual lewat GoLocal Tonight sehingga dapat mengisi kamar-kamar yang masih kosong itu," ujarnya.

Di samping itu, Agoda juga menjamin kenyamanan wisatawan dengan menerapkan HygienePlus di setiap akomodasi yang bekerja sama dengan Agoda. Melalui program ini, setiap akomodasi akan dilengkapi dengan perlengkapan kesehatan seperti masker dan sarung tangan untuk staf, sertifikasi kebersihan dari pemerintah, dan pengukuran suhu tubuh untuk staf dan tamu.

Khusus untuk sertifikasi kebersihan, Agoda bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menyediakannya. Sertifikasi ini menjamin bahwa akomodasi menerapkan kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelangsungan lingkungan hidup (CHSE).

Untuk mengetahui akomodasi yang sudah menerapkan HygienePlus, wisatawan dapat memeriksanya langsung pada aplikasi Agoda. Di sana terdapat fitur verifikasi yang menunjukkan kesiapan akomodasi di masa pandemi COVID-19.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA