Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Nov 2020 20:14 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Dilengkapi Google Nest Hadir di Cilegon, Pertama di ASEAN

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Aston Cilegon Boutique Hotel
Foto: Kamar hotel Aston dengan fasilitas Google Nest (Aston Cilegon Boutique Hotel/instagram)
Cilegon -

Archipelago international group meluncurkan hotel boutique pertama yang berlokasi di Cilegon. Berbeda dengan hotel pada umumnya, ada teknologi modern yang bisa diakses tamu.

Untuk mengurangi risiko penularan virus Corona, ASTON Cilegon Boutique Hotel memiliki berbagai fasilitas touchless untuk tamu. Hotel menyediakan 103 kamar, tapi untuk saat ini baru tersedia 45 kamar.

"ASTON Cilegon Boutique ini adalah satu-satunya Aston yang berlabel boutique di grup kami, di Archipelago International Grup kami sekarang sudah punya hampir 150 hotel dan yang berlabel boutique hanya baru di Cilegon," kata General Manager Aston Anyer Beach, Doddy Fathurrahman dalam konferensi pers melalui Google Meet, Selasa (3/11/2020).

Salah satu fasilitas menarik yang ditawarkan yaitu Google Nest Hub di dalam kamar. Teknologi modern ini merupakan pertama kalinya yang difasilitasi oleh hotel di Asia Tenggara.

"Untuk ASTON Cilegon Boutoque sendiri dia bintang 4 dengan konsep modern dengan teknologi, dan juga hotel pertama di Asia Tenggara yang memiliki fasiiltas Google Nest," kata Marketing Communication Executive, Aston Anyer Beach Hotel Kiki Desio.

Para tamu bisa meminimalisir sentuhan dengan hanya memerintah lewat suara. Mulai dari memanggil butler, resepsionis, memutar Spotify, YouTube, mengecek suhu ruangan hingga menampilkan tampilan Google Meet atau zoom di layar TV bisa dilakukan oleh Google Nest.

"Kita tidak menyediakan telepon kamar hotel jadi kita menyediakan tab Google Nest," kata Kiki.

"Di sini nanti cukup dengan kata 'Hi google call the reception' atau 'Hi google play music on tv' atau misalnya 'Hi google play youtube video on tv' itu bisa langsung akan tertampil di TV," ujarnya.

Selain itu, google nest juga bisa membantu traveler untuk memasang alarm atau membuat jadwal di google calendar. Uniknya, teknologi modern ini juga bisa menyanyikan lagu ulang tahun hingga menjadi translator.

"Kalau mau set alarm atau add scheduled Google calendar itu juga bisa termasuk juga kalau lagi ulang tahun terus 'Hi google sing happy birthday to me'. itu juga dia akan langsung nyanyiin selamat ulang tahun untuk kita," tambah Kiki.

Traveler tertarik untuk mencoba teknologi baru yang ditawarkan hotel ASTON Cilegon Boutique Hotel?



Simak Video "Aston Villa Permalukan Arsenal 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA