Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Nov 2020 19:06 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Ini Berdiri Saat Pariwisata sedang Terpuruk, Apa Alasannya?

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Aston Cilegon Boutique Hotel
Foto: (Aston Cilegon Boutique Hotel/instagram)
Cilegon -

Saat pandemi berdampak pada berbagai sektor pariwisata banyak hotel-hotel yang kolaps karena tak bisa bertahan. Tapi justru salah satu hotel di Cilegon baru saja dibuka.

Archipelago International Group meluncurkan hotel boutique pertama yang berlokasi di Cilegon, namanya ASTON Boutique Cilegon. Namun, uniknya hotel bintang empat ini berdiri di tengah pandemi dimana bisnis hotel sedang terpuruk.

"Ada beberapa hotel yg sudah kolaps di sini, betul, untuk saat ini dunia perhotelan sedang berduka dimana-mana banyak hotel yang tutup banyak juga karyawan yang kena PHK atau dirumahkan," kata General Manager ASTON Anyer Beach, Doddy Fathurrahman dalam konferensi pers online.

Walau pandemi menerpa, Aston percaya bahwa hotelnya bisa berdiri dan bertahan karena menurutnya Cilegon memiliki peluang bisnis yang besar.

"Bukanya Aston ini memang sudah direncanakan sejak sebelum pandemi. Jadi secara bisnis kami masih melihat Cilegon itu masih meluangkan bisnis yang luar biasa banyak," kata Doddy.

Salah satu alasannya yaitu karena mayoritas hotel di Cilegon yaitu bertaraf lokal. Sehingga, menjadi kesempatan bagi Aston yang bertaraf internasional untuk mendirikan hotel di kawasan ini.

"Karena di Cilegon kebanyakan bukan hotel yang bertaraf internasional masih taraf nasional dan lokal. Jadi masih ada celah marketing untuk kami di internasionalnya," ujar Doddy.

Aston Boutique Cilegon mengusung konsep modern dan teknologi, Sehingga hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung dalam memilih penginapan. Salah satu teknologi modernnya yaitu berbagai fasilitas touchless untuk meminimalisir penularan virus Corona.

"Dengan ada COVID tidak membuat kita mengundurkan diri untuk buka, tetap kita bika di sini dan kami yakin dengan apapun yang kita siapkan semua perbedaan-perbedaan yang ada di ASTON Cilegon, kami yakin bisa mengangkat market kami," tambahnya.



Simak Video "Sepinya Tahun Ini, Tak Ada Perayaan Hari Jadi Kota Cilegon"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA