Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Nov 2020 21:07 WIB

TRAVEL NEWS

6 Wanita Bersepeda 1.000 KM Demi Pulihkan Wisata Bali

Enam wanita bersepeda 1000 km menuju Bali
Foto: Enam wanita bersepeda 1000 km (WCC)
Pekalongan -

Enam orang wanita perwakilan Women Cycling Community (WCC) Bali sedang bersepeda sepanjang 1.000 km. Kini, masih ada setengah perjalanan lagi untuk sampai di tujuan.

Perjalanan dimulai tanggal 1 November lalu dari Jakarta-Bandung-Cirebon-Pekalongan-Semarang-Tuban-Surabaya-Probolinggo-Situbondo-Gilimanuk dan berakhir di Denpasar. Para wanita yang terdiri dari Lara, Ocha, Riris, Mahayanthi, Gita dan Kasih masih harus menyiapkan banyak tenaga untuk bisa sampai di titik akhir. Tak mudah bagi mereka yang bukan dari kalangan atlet sepeda.

Enam wanita bersepeda 1000 km menuju BaliEnam wanita bersepeda 1000 km menuju Bali Foto: (WCC)

Saat meninggalkan Pekalongan menuju Semarang dengan jarak 112 KM, enam wanita hebat tersebut dilepas oleh Kapolres Pekalongan AKBP Irwan Susanto. Menurut Ketua PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, kampanye '1000KM Bali Pulih' akan menjadi bagian dari kampanye Road to PON Papua 2020, dimana pelaksanaannya tertunda karena pandemi.

"Tidak cuma saya saja, tapi akan ada atlet nasional, komunitas dan insan sepeda di seluruh nusantara yang bakal ikut terlibat pada kampanye ini," kata Raja Sapta Oktohari atau biasa disapa RSO.

"Walaupun negara kita sedang dalam pandemi, kami juga ingin masyarakat tahu bahwa Papua akan menjadi tuan rumah PON dan mengajak masyarakat sehat dengan bersepeda, tetap dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19," ujar RSO.

"Kami pun sangat mendukung kegiatan WCC Bali yang juga diharapkan akan menginspirasi para perempuan Indonesia untuk berani bersepeda dan berprestasi," tambahnya

Kampanye pun disampaikan saat momen pertemuan dengan WCC regional di kota-kota yang dilewati. Dimulai dengan WCC Jakarta, destinasi wisata atau keunikan kuliner dari kota yang dilewati juga akan disampaikan ke kota-kota berikutnya.

Enam wanita bersepeda 1000 km menuju BaliEnam wanita bersepeda 1000 km menuju Bali Foto: (WCC)

"Dukungan komunitas di setiap kota, pendampingan marshal dari PB ISSI dan juga sambutan pemerintah kota yang dilewati sangat luar biasa dan kami tidak bisa melakukannya tanpa dukungan semua ini," kata salah satu penggowes, Lara dalam siaran pers, yang diterima, Sabtu (7/11/2020).

Tim sepeda ini diperkirakan akan tiba di Bali pada 14 November mendatang.



Simak Video "Ingin Bersepeda dengan Aman? Gunakan Jasa Pengamanan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA