Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Nov 2020 17:09 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Kecil di AS Memilih Dipimpin Wali Kota Anjing, Semua Setuju

Putu Intan
detikTravel
Unik, Kota Kecil di AS Memilih Dipimpin Wali Kota Anjing
Wilbur Beast, wali kota anjing di Rabbit Hash. (Foto: Facebook Rabbit Hash Historical Society)
Rabbit Hash, Kentucky -

Tak mau kalah dengan Pilpres AS 2020, salah satu daerah di Kentucky, AS juga mengadakan pemilihan wali kota. Uniknya yang terpilih adalah seekor anjing.

Sebuah daerah dengan komunitas kecil bernama Rabbit Hash, Ky., telah melangsungkan pemilihan wali kota. Menariknya, masyarakat di sana memberikan 13.143 suara untuk seekor anjing jenis bulldog bernama Wilbur Beast.

Jumlah suara itu tercatat menjadi yang tertinggi untuk menyabet gelar sebagai wali kota. Hal itu diungkapkan Rabbit Hash Historical Society melalui akun facebooknya.

Dalam sejarah Rabbit Hash, Wilbur bukanlah wali kota anjing pertama di sana. Komunitas di sana telah memilih anjing untuk memimpin mereka sejak 1990-an.

Rabbit Hash sendiri terkenal dengan toko-toko bersejarahnya yang berasal dari abad ke-19. Namun toko-toko tersebut hancur dalam kebakaran tahun 2016.

Toko-toko itu lalu dibangun kembali dan pemilihan wali kota dilakukan dengan menggalang dana untuk kemudian disumbangkan berupa suara untuk kandidat wali kota.

Dikutip dari Fox News, Kamis (12/11/2020) juru bicara Wilbur, Amy Noland mengatakan bahwa Wilbur berterima kasih kepada pendukung lokal dan orang-orang di seluruh dunia yang memberinya kepercayaan memimpin Rabbit Hash.

"Ini adalah petualangan yang mengasyikkan dan saya memiliki tujuan untuk melestarikan kota Rabbit Hash, Ky.," katanya melalui pernyataan tertulis.

"Kota ini menyambut pendatang dan akan terus memberikan acara menyenangkan untuk orang dengan segala usia. Rasakan nostalgia dan pesona yang kami tawarkan," ia melanjutkan.

Selain Wilbur Beast, dalam pemilihan wali kota itu juga ada calon lainnya yakni Jack Rabbit, seekor anjing pemburu dan Poppy, seekor anjing jenis golden retriever.

Meski tak memenangkan posisi sebagai wali kota, kedua calon tadi didaulat menjadi duta Rabbit Hash.

Setelah terpilih, Wilbur akan langsung menghadiri beberapa acara publik yang sudah dijadwalkan. Perwakilan Wilbur juga mengajak siapapun yang ingin menghubungi Wilbur dapat menyampaikannya melalui media sosial dan Wilbur berjanji akan mendengarkannya.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA