Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Nov 2020 13:11 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Beli Tiket Kebun Raya Bogor Secara Online Beserta Harganya

Putu Intan
detikTravel
Pedestarian SSA Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor dan cara mendapatkan tiketnya.. (Foto: Pemkot Bogor)
Jakarta -

Jelang akhir pekan, wisata murah meriah ke Kebun Raya Bogor bisa menjadi pilihan. Sebelumnya ketahui dulu ya cara membeli dan harga tiket Kebun Raya Bogor.

Di masa pandemi Corona ini, Kebun Raya Bogor memberlakukan aturan baru dalam pembelian tiket. Untuk meminimalisir kontak fisik, tiket Kebun Raya Bogor dapat dibeli secara online melalui situs www.kebunraya.id. Selain itu, traveler juga dapat menggunakan kartu member Kebun Raya.

Cara pembeliannya adalah, pertama traveler harus registrasi ke laman tiketkebunraya.id. Di sana traveler diminta untuk mengisi nama lengkap, nomor ponsel, dan email. Jika sudah, silakan login.

Kemudian traveler akan melihat sejumlah pilihan Kebun Raya. Pilihlah Kebun Raya Bogor.

Setelah diklik, akan tampil harga tiket Kebun Raya Bogor dan kapasitas yang tersisa di hari tersebut. Adapun untuk rincian harga tiketnya adalah sebagai berikut:

1. Wisatawan domestik Rp 15.000
2. Wisatawan asing Rp 25.000
3. Mobil Rp 50.000
4. Sepeda Rp 5.000
5. Motor Rp 5.000

Jika sudah memilih tiketnya, klik tombol submit. Setelah itu akan muncul laman untuk konfirmasi pembelian.

Untuk pembayaran sendiri, traveler dapat memilih salah satu dari dua metode pembayaran yakni kartu kredit atau pembayaran melalui Qris yakni melalui aplikasi Gopay, Dana, LinkAja, Dana, dan bank yang sudah mendukung teknologi ini seperti BCA Mobile, CIMB Mobile, Permata Mobile, dll.

Bila sudah memilih metode, klik persetujuan dan konfirmasi. Nanti, Anda akan dikirimi barcode pembayaran yang berlaku selama 15 menit.

Pembayaran tiket Kebun Raya Bogor selesai, traveler dapat langsung berkunjung ke sana. Kebun Raya Bogor buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB.



Simak Video "Kebun Raya Dibuka Bertahap, LIPI Ingin Wisatawan Naik Kelas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA